Scroll to Top

Pelat Nomor F1 Ditawar Lebih dari Rp 100 Miliar

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 25 Aug 2013

plat f1

Buat penggemar balap mobil kelas internasional Formula 1, memiliki pelat nomor dengan tulisan “F1” adalah kebanggaan. Begitu pula yang dirasakan oleh Afzal Khan. Warga Inggris yang juga pengusaha pemiik A Kahn Design ini mesti merogok kocek miliaran rupiah demi pelat nomor unik itu. Pelat nomor F1 berhasil didapatkannya setelah menebusnya senilai 440 ribu poundsterling. Nilai tersebut setara Rp 7,5 miliar.

Perburuan pelat nomor F1 belum berakhir di tangan Kahn. Pasalnya, masih ada orang lain yang tertarik untuk membeli pelat itu darinya. Tidak tanggung-tanggung. Kahn yang mendapatkan nomor polisi ini lima tahun lalu itu, disodori tawaran mencapai 6 juta poundsterling atau sekitar Rp 100,2 miliar.

Namun sepertinya Kahn bukanlah orang yang cukup perhitungan. Dia tetap mempertahankan pelat nomor kebanggaannya dan enggan melepasnya. Kahn berdalih, angka 6 juta poundsterling masih terlalu kecil. Dia berujar harga untuk pelat nomor F1 miliknya seharusnya bernilai jauh lebih tinggi dari itu. Selain itu, pelat nomor ini masih menjadi pemegang rekor pelat termahal di Inggris hingga sekarang. Ada gengsi tersendiri bagi Kahn memakai pelat yang dulunya nangkring di Volvo S80 milik ketua dewan kota Essex County.

Dikutip Antara, perburuan pelat nomor kendaraan unik turut menjadi mainan pengusaha papan atas dunia. Pemilik klub sepakbola Chelsea di Inggris, Roman Abramovich, membeli pelat nomor senilai 285 ribu poundsterling atau setara Rp 4.75 miliar demi “VIP 1”. Di Uni Emirat Arab, pelat bertuliskan “1” dihargai 7,1 juta poundsterling atau setara Rp 118,6 miiar oleh pengusaha Abu Dhabi Saeed Khouri.

Sementara itu, Kahn sendiri memiliki beberapa pelat nomor unik selain “F1”. Pelat tersebut adalah “F4RH” dan “NO1”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda