Scroll to Top

Volkswagen Segera Bawa MPV untuk Pasar Indonesia

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 25 Aug 2013

vw mpv

Indonesia segera disambangi oleh mobil jenis multi purose vehicle (MPV) garapan Volkswagen. Merek dari Jerman itu sudah mengumumkan niatnya ini berdasarkan rilis pers yang dikeluarkan Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perindustrian. Kabarnya, Volkswagen AG sudah menemui Menteri Perindustrian. Dalam operasionalnya nanti, Volkswagen AG menggandeng PT Garuda Mataram Motor sebagai mitra lokal untuk juga menjajaki kemungkinan masuk ke pasar regional.

Dikutip dari Antara, niatan Volkswagen masuk ke Indonesia didasari oleh kenyataan suksesnya merek ini di pasar China. Kesuksesan tersebut ingin diterapkan di Indonesia sekalipun harus menghadapi mobil-mobil dari Jepang yang saat ini menguasai pasaran.

Untuk produksi mobil, nantinya akan dilakukan di indonesia. Kendaraan awal yang akan hadir, difokuskan pengerjaannya di kawasan Bukit Indah, Cikampek, yang merupakan pabrik Indomobil. Pilihan mobil yang digarap sesuai dengan riset yang dilakukan oleh Volkswagen.

Volkswagen mengaku telah melakukan riset untuk lebih menyelami sisi pasar otomotif di Indonesia. Dari hasil tersebut tercetus beberapa kendaraan purwarupa. Riset mencaup pula infrastruktur yang diperlukan. Dan, Volkswagen rencananya juga akan mendalami program mobil low emission carbon (LEC) yang regulasinya telah dibuat pemerintah, selain membuat kendaraan MPV.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda