Scroll to Top

Mitra Kukar Bersyukur Bisa Imbangi Sriwijaya FC

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 25 Aug 2013

Mitra Kukar rupanya sangat bersyukur dengan hasil imbang yang diraih saat menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC. Hal itu diungkapkan pelatih Mitra Kukar Stefan Hansson, pasca pertandingan di Stadion Gelora Jakabaring Palembang Sabtu 24 Agustus 2013.

Dalam konfirmasinya Hansson menilai Naga Mekes beruntung bisa memetik poin satu. Hasil ini membuat peluang Mitra untuk memperebutkan gelar runner-up ISL terbuka.

Dalam pertandingan itu, Mitra sempat tertinggal dari Sriwijaya. Namun mereka bisa mengejar ketinggalan hingga akhirnya menyamakan kedudukan.

“Kami sangat beruntung bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan  mendapatkan 1 poin dikandang lawan sehingga kami masih mempunyai peluang untuk memperebutkan runer up di akhir kompetisi” tegas Stefan Hansson seusai pertandingan.

Meski demikian Hansson juga mengkritik kepemimpinan wasit yang dianggapnya berat sebelah dan merugikan timnya.

Hansson pun mengeluhkan cuaca panas dalam pertandingan itu yang membuat stamina pemainnya terkuras di babak pertama.

“Wasit sepertinya memihak tuan rumah banyak keputusan-keputusannya merugikan tim Kami, ditambah lagi cuaca yang sangat panas sehingga pemain kita sedikit kelelahan di babak pertama” tambah Hansson.

Sementara itu Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengatakan anak asuhnya sudah mengerahkan kemampuan terbaik untuk meraih kemenangan walaupun hasil akhirnya jauh harapan.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemain” ungkap Kas Hartadi selepas pertandingan.

Kas Hartadi menjelaskan timnya kerap kehilangan konsentrasi dan kurang menerapkan pressing ketat. Ini membuat Mitra leluasa menekan sektor pertahanan Laskar Wong Kito.

“Kami memang banyak membuang peluang, tapi pemain sudah bekerja keras dan itu saya sangat apresiasi” pungkas Kas Hartadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda