Timnas Indonesia U-23 Tolak Undangan Malaysia Di Merdeka Tournament

timnas indonesia u-23 2013

Timnas Indonesia U-23 dipastikan tidak akan berpartisipasi dalam Merdeka Tournament yang akan digelar di Kuantan Malaysia, 4-15 September 2013 mendatang. Tak urung penolakan itu membuat kecewa asosiasi sepakbola Malaysia (FAM) sebagai penyelenggara.

Dalam konfirmasinya Wakil presiden FAM Tengku Abdullah mengatakan tidak tahu secara jelas alasan penolakan Indonesia berpartisipasi, padahal mereka sangat berharap tim Indonesia yang diwakili U-23 ikut meramaikan turnamen.

“Kami mengundang mereka untuk berpartisipasi dalam turnamen, namun kenyataannya mereka telah menolak undangan kita padahal Indonesia termasuk tim yang pertama kami undang” tegas Tengku Abdullah seperti yang dilansir¬†Goal.

Sementara itu pelatih timnas Indonesia, Rahmad Darmawan mengakui telah menerima undangan dari Malaysia sejak awal bulan lalu.

Sayangnya kondisi tidak memungkinkan untuk berpartisipasi karena tim Indonesia U-23 masih dalam tahap persiapan.

“Ya Malaysia memang mengundang, namun saya keberatan karena tim saat ini belum menjalani latihan sehingga kita tolak” jelas RD.

“Latihan yang dimaksud adalah latihan dari para pemain yang sudah terpilih dari tiga seleksi yang sudah kita laksanakan” pungkasnya.

RD menyadari jika Timnas Indonesia U-23 juga mengikuti kegiatan ISG (Islamic Solidarity Games) di Palembang, alhasil tanpa memiliki banyak waktu untuk berlatih bersama.

Jika pemain dipaksakan mengikuti dua turnamen dalam tempo yang hampir bersamaan, RD takut tenaga mereka tidak akan maksimal karena memang belum melakukan persiapan bagus terkait dua turnamen itu.

Cabang sepakbola ISG mulai digelar 18 September 2013 mendatang. Tim Garuda Muda tergabung satu grup bersama Irak, Libya dan Kuwait.

Komentar Anda

Leave A Response