Scroll to Top

Tips Agar Tidak Selalu Terlambat Masuk Kantor

By Ilham Choirul / Published on Sunday, 25 Aug 2013

telat

Bisa hadir di kantor tepat waktu belum bisa dilakukan semua orang. Sebagian orang kadang merasa persiapan di rumah yang merepotkan membuat mereka menjadi telat bekerja. Sebenarnya setiap orang bisa mengatur waktu sehingga tidak ada alasan lagi untuk terlambat. Tips yang dikutip dari Huffington Post berikut mungkin membantu Anda mengefisienkan waktu di pagi hari:

  1. Persiapkan pula pakaian yang hendak dipakai untuk kerja. Anda bisa meletakkan baju kerja di tempat khusus untuk dipakai esok hari. Kadang memilih baju kerja itu membingungkan saat kantor tidak mewajibkan adanya seragam khusus. Termasuk pula, siapkan pendukung penampilan Anda seperti dasi, sapu tangan, dan apapun yang akan dikenakan untuk kerja.
  2. Bawalah tambahan pakaian bersih. Pakaian ini bisa disimpan di mobil atau loker. Tujuannya bila sewaktu-waktu ada masalah untuk urusan pakaian, bisa segera ganti baju. Bawa pula barang lain yang sekiranya penting selama Anda keluar rumah.
  3. Komitmen untuk tidak membuang waktu. Di pagi hari, jangan biarkan waktu terbuang percuma. Anda bisa membuat jadwal untuk mengajak tubuh bertindak lebih efisien dalam memakai waktu. Misalnya bangun pagi langsung mandi dan gosok gigi. Lalu, dilanjutkan dengan memakai pakaian, sarapan, mengemasi bawaan, lalu pergi ke kantor.
  4. Hindarkan diri Anda dari gangguan apapun yang bisa menyita waktu di pagi hari. Kadang melihat teve atau membaca koran sembari sarapan akan membuat Anda terlena untuk menghabiskan makanan lebih cepat. Pikiran Anda menjadi terfokus pada koran atau acara teve. Hal-hal seperti ini sebaiknya diminimalkan.
  5. Jangan terlalu memanjakan diri di akhir pekan. Meskipun hari libur tiba, sebaiknya Anda tetap berkomitmen untuk bangun pagi. Sebagai pengganti aktivitas ke kantor, Anda bisa berolahraga untuk membugarkan tubuh dan mencari kesibukan lain yang sifatya merelaksasi pikiran. Tapi kalau Anda masih cukup capek di hari libur, tidur lebih panjang mungkin menjadi solusi.
  6. Hindari menekan tombol snooze pada alarm jam Anda. Menunda bangun hanya akan membuat waktu Anda terbuang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda