Scroll to Top

Yamaha Rencanakan ‘Team-Order’

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 22 Sep 2011

yamaha team-order

Entah frustasi atau bagaimana, Yamaha melalui Bosnya, Lin Jarvis, menegaskan bahwa mereka tak akan ragu menerapkan team-order guna membantu Jorge Lorenzo mempertahankan gelar juara dunianya pada musim 2011.

Hal itu mereka lakukan mengingat kini jarak poin antara Lorenzo dan pimpinan klasemen Casey Stoner terpaut 44 poin dengan hanya tinggal empat seri tersisa. Yamaha mengkonfirmasi apabila memang mendesak mereka akan meminta Ben Spies memberikan pertolongan kepada Lorenzo pada fase akhir musim ini.

Jarvis yakin hubungan baik Lorenzo dengan Spies dapat menjadi keuntungan tersendiri terhadap kelancaran strategi tersebut.

“Yang penting adalah tim bisa menang dan kami memberikan pembalap kami usaha maksimal”, ujar Jarvis kepada MCN.

“Apabila salah satu pembalap secara matematis tidak memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar juara sementara yang lain mempunyainya, saya rasa cukup beralasan jika mereka harus membantu”.

Sementara Ben Spies mengaku tidak mendapat kabar apapun mengenai rencana Yamaha melakukan team-order. Namun, Spies menegaskan ia tidak peduli siapa pun pembalap di depannya ia akan tetap berusaha untuk menyusul.

Team-order sendiri lebih populer pada ajang balap Formula 1 dibandingkan dengan MotoGP. Beberapa tim Formula 1 pernah menggunakannya untuk memuluskan jalan salah satu pembalapnya menjadi juara dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda