Scroll to Top

Atletico Madrid vs Rayo Vallecano 5-0: Pesta Gol di Vicente Calderon

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Aug 2013

Atletico vs Rayo 3

Lima gol tanpa balas tercipta di Vicente Calderon untuk membukukan hasil pertandingan Atletico Madrid vs Rayo Vallecano yang berujung pada skor 5-0. Deretan gol Raul Garcia (2 kali), Diego Costa, Arda Turan, dan Tiago menjadikan Rojiblancos sebagai pemimpin klasemen sementara Liga Spanyol meski hanya dua jam.

Menurunkan formasi 4-4-2 dengan memakai sistem dobel pivot (dua gelandang bertahan), Diego Simeone melalui partai kedua La Liga musim 2013-2014 dengan mulus. Bahkan kemenangan dari sang rival sesama klub wilayah Madrid, sudah dipastikan ketika dalam 35 menit pertama tercipta tiga gol ke gawang David Cobeno.

Pembantaian sudah dimulai sejak menit 17. Ketika itu berawal dari sepak pojok yang dilakukan oleh kapten Gabi, Raul Garcia melompat lebih tinggi daripada siapa pun untuk melepaskan tandukan ke sudut jauh gawang Cobeno.

Atletico vs Rayo 2

Atletico vs Rayo

Diego Costa menjadi salah satu bintang paling mengilap dalam laga derby kali ini. Pergerakannya kemana pun bola mengalir merepotkan kerja lini belakang Rayo. bahkan di menit 21 ia mencetak gol kedua bagi klub mengakhiri tusukan Arda Turan di kotak penalti lawan.

Diego Costa 2

Pelatih Paco Jemez berusaha menyelamatkan tim dengan memasukkan Anaitz Arbilla di menit 33. Tapi, semenit berselang, gawang Rayo terkoyak untuk ketiga kalinya. Kali ini oleh Arda Turan setelah melakukan umpan satu-dua dengan Diego Costa dan menari-nari meremukkan tim tamu.

Sambaran petir untuk klub petir masih bertambah di menit 53. Giliran gelandang bertahan Tiago yang membungkam mereka. Arda Turan mengirim umpan silang dan gelandang bertahan asal Portugal tinggal menanduk bola tanpa kawalan. 4-0.

Rayo kalah telak dalam segala hal. Dua pahlawan mereka yang menghadirkan kemenangan 3-0 atas Elche, Alberto Bueno dan Alberto Perrea harus ditarik sebelum laga usai. Bahkan Raul Garcia menambah derita mereka pada menit terakhir.  Tidak ada harapan lagi. Atletico yang dibimbing Diego Simeone menapaki musim kedua sebagai pesaing Real Madrid dan Barcelona yang paling serius.

Atletico vs Rayo 4

Gol: Raul Garcia ’17 dan ’90, Diego Costa ’21, Arda Turan ’35, dan Tiago ’53

Atlético de Madrid (4-4-2): Courtois; Juanfran, Miranda, Godín, Filipe; Tiago, Gabi (Koke ’60); Arda (Leo Baptistao ’69), R.García, D.Costa (Adrian ’69), Villa.

Rayo Vallecano (4-2-3-1): Cobeño, Tito, Gálvez (Arabilla ’34), Galeano, Nacho, Saúl, Trashorras, Bueno (Baena ’49), Lass, Perea (Cueva ’63), Larrivey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda