Scroll to Top

Tata Martino Tidak Memahami Barcelona, Kata Carlo Ancelotti

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Aug 2013

Tata Martino Tidak Paham Sistem Kerja Barcelona, Kata Carlo Ancelotti

Pelatih baru Barcelona, Tata Martino, dianggap Carlo Ancelotti belum memahami sistem kerja sepakbola Eropa dan Barcelona. Hal ini terlontar dari mulut pelatih Real Madrid, setelah Martino mengkritik harga Gareth Bale yang terlalu mahal. Selain itu, Don Carlo tak mau memastikan siapa yang dipilihnya, Diego Lopez atau Iker Casillas, dalam duel melawan Granada pada Selasa (27/8).

Sebelumnya, Tata Martino menyebutkan, harga Gareth Bale  yang berkisar pada 99 juta Euro, tidak menunjukkan respek terhadap keadaan ekonomi dunia saat ini. Namun, bagi Ancelotti, “Ucapan tersebut aneh. Martino belum terlalu lama berada di sini (Eropa) dan belum memahami bagaimana sistem kerja sepakbola Eropa, dan bagaimana pula Barcelona bergerak. Mereka juga menghabiskan banyak uang untuk merekrut pemain baru (termasuk Neymar yang harganya 57 juta Euro).”

Mantan pelatih Chelsea juga belum memberikan gambaran pasti tentang Bale. Menurut Ancelotti, status sang pemain Wales “saat ini bukanlah punggawa Real Madrid. Saya tidak bisa bicara di mana dia akan bermain di tim kami. Saya ingin menghargai para pemain (Madrid) yang bersiap untuk pertandingan besok (melawan Granada).”

Apakah pada kesempatan esok, Iker Casillas akan menjadi kiper utama Los Blancos daripada Diego Lopez? Sebelumnya, Ancelotti mendapatkan kritikan keras karena berani mencadangkan San Iker. Belum lagi keputusannya meminta Diego Lopez melakukan pemanasan lebih awal di Trofeo Bernabeu yang dianggap sebagai pelecehan terhadap kapten Los Merengues.

“Saya tidak akan berkata, siapa di antara mereka berdua yang akan menjadi kiper utama di starting XI. Saya lebih suka berbicara kepada mereka berdua, lalu mengambil keputusan akhir. Ini bukan masalah Diego Lopez atau Iker Casillas, melainkan tentang kiper Real Madrid.”

“Tentang keputusan meminta Lopez melakukan pemanasan lebih awal, saya pikir kiper lebih membutuhkan waktu pemanasan daripada pemain lapangan. Ini bukan masalah tidak menghargai Casillas atau bukan,” sebut sang eks pelatih PSG kepada AS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda