Scroll to Top

Transfer Liga Spanyol: Atletico Madrid Pinjam Juan Mata dari Chelsea?

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Aug 2013

Juan Mata

Atletico Madrid masih mencari sosok tambahan menjelang berakhirnya bursa transfer Liga Spanyol. Dan nama tersebut adalah Juan Mata. Bukan berarti Rojiblancos membelinya. Mereka berniat meminjam gelandang serang Chelsea tersebut.

Dilaporkan oleh Radio Marca, seorang perwakilan Atletico Madrid sudah berangkat ke London untuk membuka kemungkinan meminjam pemain internasional Spanyol tersebut. Atleti berencana memakai jasa Juan Mata dalam semusim ke depan.

Disinyalir, kehadiran Mata adalah strategi jaga-jaga kubu Vicente Calderon kalau-kalau penyerang sayap mereka, Adrian Lopez berencana hengkang. Kemungkinan besar, Adrian akan merapat ke AS Roma, dan Atleti diduga siap menerima uang di bawah 15 juta Euro untuk transfer sang penyerang.

Selain Mata, Atletico Madrid juga berminat pada gelandang berbakat Ajax Amsterdam, Christian Eriksen yang penampilannya dalam beberapa musim terakhir sudah menggoda minat sekian banyak klub Eropa.

Saat ini, kondisi Juan Mata didesas-desuskan tidak nyaman lagi sejak kehadiran Jose Mourinho. Ia tak pernah tampil penuh dalam dua pertandingan pembukaan Chelsea di Liga Inggris. Datang dari bangku cadangan saat melawan Hull City, dan tampil 64 menit ketika Chelsea bertemu Aston Villa. Apalagi, posisinya diisukan tergoyang oleh kehadiran Willian dari Anzhi Makhachkala yang ditransfer 30 juta poundsterling.

Kendala saat ini yang ditemui Atletico Madrid, adalah gaji permusim Juan Mata yang mencapai sekitar empat juta Euro. Sesuatu yang sulit dipenuhi Rojiblancos, meski mereka mencoba mencari solusi lain tentang hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda