Scroll to Top

Liga Inggris: Cardiff Memang Lebih Baik dari Manchester City

By Wan Faizal / Published on Monday, 26 Aug 2013

Gunnarsson-Hart

Kejutan besar terjadi di Cardiff City Stadium saat digelarnya laga antara Cardiff kontra Manchester City, Minggu (25/8/2013). Skor 3-2 yang menjadi hasil akhir untuk kemenangan Cardiff City tentu tidak banyak diprediksikan oleh banyak pengamat sepakbola. Namun jika melihat permainan Cardiff di lapangan, Bluebirds dirasa pantas memenangi pertandingan tersebut.

Sempat tertinggal lewat gol Edin Dzeko, Cardiff bangkit lewat gol Aron Gunnarsson dan dua dari Fraizer Campbell. Kemudian City hanya bisa memperkecil keadaan lewat tandukan Alvaro Negredo jelang pertandingan berakhir. Menurut Malky Mackay, anak asuhnya memang pantas mendapatkan kemenangan berkat permainan disiplin yang mereka tunjukkan.

“Saya bilang pada para pemain bahwa mereka pantas ada disini. Kami bermain disiplin sepanjang pertandingan dan saya pikir kami pantas mendapatkan kemenangan ini,” ucap Mackay.

“Manajer memberi kami rasa percaya bahwa kami bisa melakukan sesuatu. Kami melupakan hasil melawan West Ham dan inilah yang akhirnya kami dapat,” tambah Ben Turner, bek Cardiff.

Faktor fans juga dianggap berpengaruh besar pada performa anak-anak Cardiff diatas lapangan. Harapan Mackay agar fans menciptakan suasana yang “menyusahkan” bagi The Citizens terwujud. Dukungan tak kenal lelah dari fans akhirnya membuat para pemain Cardiff begitu merajalela.

“Atmosfer di stadion sungguh luar biasa. Fans layak mendapat hadiah tiga poin, sama seperti kami. Kami bermain baik hari ini dan melakukan pekerjaan yang bagus,” ucap Gunnarsson.

Dengan kemenangan ini, posisi Cardiff pun terkatrol cukup signifikan. Jika sebelumnya berada di posisi 19, kali ini mereka menduduki urutan 11 klasemen sementara dengan koleksi tiga poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda