Scroll to Top

Jose Mourinho: Pep Guardiola Mungkin Tak Sehebat Jupp Heynckes

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Aug 2013

Jose Mourinho Pep Guardiola Mungkin Tak Sehebat Jupp Heynckes

Jose Mourinho mulai melancarkan ‘serangan’ kepada Pep Guardiola menjelang Piala Super Eropa yang akan digelar pada Sabtu (31/8) mendatang. The Special One yang akan membimbing Chelsea melawan Bayern Munchen, menyebut belum tentu Pep sebagus pendahulunya, Jupp Heynckes.

Takdir yang mempertemukan Pep dan Mou memang cukup unik. Setelah dua tahun berperang dalam naungan Barcelona dan Real Madrid, keduanya berpisah liga. Guardiola memilih Bayern Munchen sejak awal 2013, sedangkan Mourinho pindah ke Chelsea setelah masa suram di Los Blancos.

Namun, nyatanya mereka masih bisa bertemu. Bayern Munchen menjadi juara Liga Champions, dan akan unjuk kebolehan dengan Chelsea sebagai pemenang Europa League. Bagaimana Mou melihat klub Bavaria saat ini?

“Adalah Jupp Heynckes yang mengangkat Bayern menjadi tim terbaik di Eropa. Musim ini mereka memiliki pelatih baru dan beberapa pemain anyar .. saya tak yakin mereka sebagus musim lalu,” sebutnya seperti dikutip Bild am Sonntag.

Dalam kesempatan lain, diwawancarai oleh ‘Football Overload’, Jose Mourinho menunjukkan sisi kemanusiaannya. Andai diminta mengajukan tiga permohonan yang semuanya akan dikabulkan, The Special One menjawab, “Saya ingin Tito Vilanova sembuh dari sakitnya, demikian pula pada Nelson Mandela, dan semua orang yang menjalani hal serupa di seluruh dunia.”

Sebelumnya, hubungan Mourinho dan Tito Vilanova sering dipanas-panaskan oleh media. Terutama setelah aksi colokan mata yang dilakukan Mou kepada Tito saat masih menjadi asisten Pep di Piala Super Spanyol 2011. Namun, seiring dengan waktu, The Happy One tampil lebih simpatik dengan beberapa kali menunjukkan dukungan kepada Vilanova yang menjalani perawatan kanker kelenjar parotis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda