Scroll to Top

Real Betis vs Celta Vigo 1-2: Kemenangan Pertama Luis Enrique

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 26 Aug 2013

Real Betis vs Celta Vigo 1-2 Kemenangan Pertama Luis Enrique

Gol Charles dan Nolito dalam pertandingan Real Betis vs Celta Vigo yang berujung pada skor 1-2, membawa kemenangan pertama bagi pelatih Luis Enrique di Liga Spanyol. Cellta melesat naik di klasemen sementara dengan empat poin, dan Real Betis harus kehilangan poin lagi.

Setelah musim lalu yang spektakuler, pasukan Pepe Mel sejatinya tidak tampil buruk di Benito Villamarin. Namun, kegagahan mereka di lapangan, tak berimbas pada kemenangan. Menyiakan sekian peluang di babak pertama, dua gol tim tamu di paruh berikutnya melumpuhkan klub asal Sevilla.

Real Betis memulai pertandingan dengan sangat cerah. Mereka mendominasi penguasaan bola dan lebih banyak menembak. Namun, segala macam yang dibangun oleh Verdu sang pengganti Benat, Cedric, Nosa Igiebor, hingga akhirnya Jorge Molina, tak satu pun yang bisa membobol gawang Yoel. Skor 0-0 dan rasa frustrasi menyelimuti pasukan Pepe Mel sampai turun minum.

Menargetkan kemenangan, Betis mengeluarkan Antonio Amaya dan Chuli di awal babak kedua. Nyatanya, bukan mereka yang mencetak gol lebih dahulu. Menit 67, mantan bomber Almeria, Charles, membuktikan dirinya sudah cukup beradaptasi dengan level Primera Division. Mendapatkan umpan Nolito di kotak penalti, Charles membuka jalan untuk kemudian menaklukkan kiper Sara dari jarak dekat.

Misteri bagi Betis berlanjut tujuh menit kemudian. Kali ini giliran sang pengumpan gol pertama yang mengoyak gawang tuan rumah. Nolito yang masuk dan menggocek bola di sisi kanan kotak penalti lawan tak bisa dihalangi siapa pun. Meski Sara sudah membendung tembakannya, bola tetap masuk. 0-2.

Celta Vigo kemudian bermain dengan 10 orang setelah gelandang bertahan Borja Oubina menerima kartu merah di menit 86. Namun, itu sudah cukup. Masuknya Ruben Castro cuma bisa membuat kubu Benito Villamarin memperkecil kekalahan di ujung babak. Skor 1-2 menjadi milik Celta. Dan Betis, harus mulai merenungi nasib: bermain memikat tetap tak menolong mereka untuk mendapatkan satu poin pun dari dua laga.

Real Betis: Sara; Chica, Paulao, Perquis (Amaya 29’), Nacho; Matilla, Nosa; Cedrick, Verdú, Juankar (Castro 69’); Molina (Chuli 59’)

Celta: Yoel; Mallo, Fontás, Cabral, Toni; Oubiña, López (Madinda 83’); Augusto (Costas 77’), Nolito, Krohn-Dehli (Rafinha 62’); Charles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda