Scroll to Top

Rafael Benitez Pinta Napoli Lupa Ingatan

By Naqib Najah / Published on Monday, 26 Aug 2013

Tidak mau mengulangi nasib yang sama seperti musim lalu dengan hanya menjadi runner up Serie A, Rafael Benitez meminta anak asuhnya di Napoli untuk lupa ingatan sejenak. Eks manajer Chelsea itu berharap Hamsik dkk. mengabaikan Juventus terlebih dahulu.

Napoli sukses meraih kemenangan di pekan perdana Serie A 2013/2014. Bertanding melawan Bologna, Marek Hamsik dkk. sukses mengakhiri laga dengan tiga gol tanpa balas. Jose Callejon yang baru didatangkan dari Real Madrid mencetak gol pembuka, disusul gol Marek Hamsik di menit ke 45+2 dan 63′.

“Saya tidak terkejut dengan hasil hari ini,” tutur Benitez mengomentari kemenangan timnya. “Saya melihat tim sepanjang minggu dan mereka bermain sangat baik.”

Di sisi lain, Juventus yang bertanding ke markas Sampdoria sehari sebelumnya, juga sukses meraih tiga poin. Carlos Tevez menjadi satu-satunya pencetak gol dalam laga tersebut. Guna meningkatkan fokus pemain, Benitez meminta Gonzalo Higuain dkk. sedikit mengabaikan tim asal kota Turin tersebut.

“Kami tidak berpikir tentang Juventus pada tahap ini, kami hanya berpikir tentang diri sendiri. Kami mengubah beberapa pemain dari tim musim lalu dan mereka hanya melakukan perbaikan, sekarang kita dapat melihat ke depan,” lanjut Benitez.

Hamsik menjadi pahlawan dalam laga kontra Bologna. Dua gol yang ia cetak bukan pertanda lahirnya karakter individualis di dalam tim.

“Ini akan sulit bagi Gonazlo Higuain untuk mencetak jumlah gol yang sama seperti Edinson Cavani, tapi kita harus membantunya dan mencoba mencetak 10 gol masing-masing. Saya, Callejon, (Dries) Mertens, (Goran) Pandev bisa membuat gol. Kami lebih kompetitif dibanding musim lalu dan itu baik untuk Napoli.”

Hasil lengkap pekan perdana Serie A masih dikuasai oleh tim-tim besar. Berita lengkap soal hasil akhir pekan perdana (26/8/13) bisa disimak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda