Scroll to Top

MotoGP 2013: Ingin Tiga Besar, Valentino Rossi Siap Kerja Keras

By Naqib Najah / Published on Monday, 26 Aug 2013

Sepanjang MotoGP 2013, seolah hanya tiga nama yang mampu bersaing secara kompetitif: Jorge Lorenzo mewakili Yamaha Factory, dan duo Repsol Honda, Marc Marqeuz dan Dani Pedrosa. Harapan besar yang ditumpukkan publik kepada Valentino Rossi pasca kembalinya The Doctor ke Yamaha, ternyata belum membuahkan hasil maksimal.

MotoGP Brno, Republik Ceko (25/8/13) kemarin menjadi bukti kuat dominasi Marc-Jorge-Pedrosa di kancah MotoGP musim ini. Fighting spirit yang ditunjukkan ketiga rider tersebut membuat Rossi tidak mampu bergabung dalam kloter battle mereka. The Doctor hanya mampu berduel dengan rider Honda Gresini, Alvaro Bautista untuk perebutan tempat keempat.

Di seri berikutnya, pemilik nomor 46 ini tidak mau hanya diasapi oleh tiga besar tersebut. Rossi ingin bangkit dan masuk ke jajaran top three. Serangkaian evaluasi yang dilakukan The Doctor dan tim dalam rangka usaha besar untuk menembus posisi tersebut.

“Hari ini lebih baik daripada balapan di Indy. Saya ingin melakukan yang lebih baik, kami harus mencoba untuk berbuat lebih baik,” tutur Rossi perihal tekatnya.

“Tiga orang pertama sangatlah mengesankan, sangat kuat. Saya ingin tinggal lebih dekat dengan mereka. Sayangnya saya berjarak sepuluh detik di belakang , tempat keempat lagi namun saya ingin menjadi lebih dekat. So, kami harus bekerja keras.”

“Kami mencoba untuk meningkatkan jenis pengaturan dalam dua balapan terakhir tapi sepertinya itu tidak fantastis. Juga hari ini, saya sedikit menderita di awal balapan. Kami tidak akan menyerah dan kami akan mencoba minggu depan untuk membuat pekerjaan yang lebih baik.”

MotoGP seri keduabelas akan digelar di Inggris. Sejak bergulirnya paruh kedua di Indianapolis, para rider memang tidak mempunyai waktu istrahat banyak lantaran jarak kompetisi yang hanya memakan seminggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda