timnas indonesia u-23 rasyid bakri latihan

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi tiga tim asal Timur Tengah dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III yang digelar di Palembang pada tanggal 22 September sampai 1 Oktober 2013. Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A bersama Kuwait, Irak, dan Libya. Lalu, apa target yang ingin diraih Timnas Indonesia U-23 di bawah asuhan pelatih Rahmad Darmawan (RD)?

Tidak ada target tinggi yang dipatok Rahmad Darmawan di ajang IIC III 2013 nanti. Selain karena lawan-lawan yang bakal dihadapi secara kualitas masih berada di atas Indonesia, RD mengharapkan Andik Vermansyah, Rasyid Bakri, Syamsir Alam, dan para punggawa Timnas Indonesia U-23 lainnya dapat memetik banyak manfaat dari turnamen ini.

Rahmad Darmawan hanya menjadikan gelaran IIC III 2013 ini sebagai ajang pemanasan sebelum Timnas Indonesia U-23 berlaga di SEA Games 2013 yang akan dihelat di Myanmar pada akhir tahun nanti.

“Ada beberapa target saya di ajang tersebut, yakni menimba ilmu serta mencari pengalaman bertanding jelang tampil di SEA Games 2013, sebab pengalaman tidak bisa dibeli dengan uang berapapun. Pertandingan nanti, diharapkan memberikan dampak positif bagi skuad U-23,” harap RD.

Kendati ketiga lawan Timnas Indonesia U-23 termasuk tim raksasa di Asia, namun Rahmad Darmawan mengharapkan agar skuat Garuda Muda bermain sepenuh hati di ajang ini.

“Lawan-lawan kami di Grup A merupakan negara yang memiliki kualitas sepakbola lebih baik dari Indonesia. Meski begitu, para pemain harus mampu memperlihatkan kualitas bermain. Irak sebelumnya hampir juara di kejuaraan dunia U-21, sedangkan Kuwait pernah ikut di kejuaraan dunia juga,” ujar RD.

Selain Grup A yang dihuni oleh Indonesia Kuwait, Irak, dan Libya, di IIC III 2013 juga terdapat Grup B yang berisikan Arab Saudi, Turki, Palestina, dan Uni Emirat Arab (UEA), serta Grup  C yang ditempati Syria, Oman, Qatar dan Maroko.