Scroll to Top

iPhone 5S: Performa 31% Lebih Cepat dari iPhone 5?

By Ditya / Published on Monday, 26 Aug 2013
iPhone 5S
Konsep iPhone 5S

Kabar kehadiran smartphone iPhone 5S besutan Apple berhembus semakin kencang. Sebuah laporan menyebutkan bahwa smartphone iPhone 5S ini akan memiliki performa 31% lebih cepat ketimbang pendahulunya, iPhone 5. Hal ini tak terlepas penggunaan prosesor terbaru, yakni Apple A7.

Informasi yang bersumber dari tweet Clayton Morris menyebutkan bahwa iPhone 5S akan 31% lebih cepat dari iPhone 5 karena ditenagai oleh prosesor Apple A7 yang merupakan prosesor 64-bit. Seperti yang kita ketahui, iPhone 5 saat ini masih menggunakan prosesor Apple A6.

Spesifikasi prosesor Apple A7 sendiri sampai saat ini masih misteri. Beberapa analis memperkirakan bahwa prosesor Apple A7 yang akan digunakan oleh smartphone iPhone 5S ini telah mengadopsi arsitektur prosesor 64-bit dengan basis ARMv8 yang juga menawarkan efisiensi konsumsi daya hingga 20% dari pendahulunya.

Tak hanya itu, Clayton Morris juga menyebutkan bahwa iPhone 5S ini akan menggunakan chip motion tracking atau pendeteksi gerak, hal ini memungkinkan kamera yang diusung oleh iPhone 5S dapat mendeteksi gerakan pengguna.

Berdasarkan informasi yang beredar sebelumnya, smartphone iPhone 5S ini dibekali sistem operasi Apple iOS 7 dan mengusung layar berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel menggunakan teknologi IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) dengan kerapatan layar hingga 326 piksel per inci, setara dengan iPhone 5.

Sektor kamera, iPhone 5S ini konon mengusung kamera dengan resolusi 12 megapiksel dengan aperture F/2.0 yang dilengkapi dengan dual LED flash. Tak hanya itu, iPhone 5S ini dikabarkan telah dilengkapi fitur NFC (Near Field Communication), dan 4G LTE.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (25/08/2013), smartphone iPhone 5S dan iPhone 5C diperkirakan akan diluncurkan 10 September mendatang dan akan tersedia pada 20 September.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda