Scroll to Top

Windows 8.1 RTM Meluncur, Tersedia Mulai 17 Oktober 2013

By Ditya / Published on Monday, 26 Aug 2013
Windows 8.1
Windows 8.1

Pengembangan sistem operasi Windows 8.1 dikabarkan telah selesai dan telah diluncurkan Windows 8.1 RTM (Release to Manufacturer) dan akan tersedia untuk konsumen pada 17 Oktober 2013 mendatang. Versi RTM yang disematkan pada Windows 8.1 ini bisa disebut sebagai versi final dari sistem operasi perbaikan Windows 8 tersebut.

Microsoft mengakui bahwa pihaknya banyak membuat kesalahan pada sistem operasi Windows 8 dan telah memperbaikinya di Windows 8.1 yang akan segera hadir. Jon DeVaan, VP Windows Development mengklaim bahwa sistem operasi Windows 8.1 ini lebih handal seperti apa yang ditawarkan Windows 7.

Windows 8.1 ini menawarkan perubahan antarmuka Metro yang cukup siginifikan dengan menghadirkamn opsi kustomisasi yang lebih lengkap, seperti penggunakan wallpaper desktop sebagai background Start Screen, kustomisasi ukuran Tile, kustomisasi waran di Start Screen, dan banyak lagi.

Microsoft juga mengungkapkan bahwa Windows 8.1 saat mencapai rilis Preview telah mengusung dukungan teknologi baru, sebut saja teknologi Connected Standby untuk prosesor Intel Haswell, perubahan skalabilitas DPI (dot piksel per inch) yang mendukung penggunaan layar resolusi tinggi di Windows 8.1.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (25/08/2013), Windows 8.1 ini juga datang dengan hadirnya tombol Start yang banyak dirindukan oleh pengguna Windows, meski sebenarnya hanyalah shortcut untuk mengakses Start Screen. Microsoft juga membekali Windows 8.1 dengan dukungan printer 3D, perbaikan on-screen keyboard, dan banyak lagi.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini tak hanya mengembangkan Windows 8.1 saja, tetapi juga Windows RT 8.1 dan Windows Phone 8.1 yang kemungkinan dirilis pada semester pertama tahun 2014 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda