Scroll to Top

Jadwal IPL Berubah, PSM Makassar Dirugikan

By Aditya / Published on Monday, 26 Aug 2013

Persebaya 1927 vs PSM Makassar IPL 2013 Taufiq

Kebijakan sepihak PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yang melakukan perubahan jadwal kompetisi Indonesia Premier League (IPL) 2013 putaran kedua ternyata berdampak kerugian terhadap klub-klub pesertanya, termasuk PSM Makassar. Tim Juku Eja merasa dirugikan adanya perubahan jadwal IPL tersebut. Hal itu dikatakan oleh jajaran manajemen PSM Makassar.

Salah satu kerugian yang diderita PSM Makassar akibat perubahan jadwal putaran kedua IPL 2013 adalah adanya kemungkinan pembatalan siaran langsung oleh Kompas TV. Beberapa laga yang dilakoni oleh Rasyid Bakri dan kawan-kawan sudah disesuaikan dengan agenda Kompas TV untuk ditayangkan secara live. Namun, adanya perubahan jadwal membuat rencana tersebut menjadi terganggu.

“Ini yang kita khawatirkan, jangan sampai Kompas TV yang sebelumnya sudah merencanakan siaran langsung, menjadi terganggu karena jadwal berubah,” keluh Andi Widya Syadzwina, Media Officer PSM Makassar belum lama ini.

Sebagai misal adalah laga melawan Persebaya 1927 pada tanggal 10 Oktober 2013 dan Perseman Manokwari pada tanggal 9 November 2013 yang sudah disesuaikan dengan pihak Kompas TV. Manajemen PSM Makassar sudah menyepakati perjanjian kerjasama dengan pihak Kompas TV untuk menyiarkan langsung kedua laga tersebut.

Akan tetapi, PT LPIS secara mendadak dan sepihak tiba-tiba mengubah jadwal dua laga itu jauh dari agenda semula. PSM Makassar baru akan menjamu Persebaya 1927 pada tanggal 23 Oktober, sedangkan melawan Perseman Manokwari pada tanggal 17 November 2013.

CEO PSM Makassar, Rully Habibie, pun menyesalkan keputusan sepihak dari PT LPIS tersebut. Seharusnya, PT LPIS melibatkan klub-klub peserta IPL sebelum memutuskan perubahan jadwal putaran kedua IPL.

“Tapi kok kami tidak dilibatkan sih? Seandainya kita dilibatkan, semuanya bisa kita antisipasi,” kecam Rully Habibie.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda