Scroll to Top

Google Self Driving Car Dikabarkan Bakal Jadi Armada Taksi

By Ibnu Azis / Published on Monday, 26 Aug 2013

Google Self-Driving Cars_1

Masih ingat dengan teknologi Google Self Driving Car? Diwartakan The Verge yang dikutip Senin (26/08/13), teknologi mobil tanpa pengemudi ini dikabarkan bakal jadi armada taksi. Google telah siap terapkan teknologinya untuk industri transportasi publik.

Mobil tanpa sopir Google pertama kali dikenal publik pada bulan Juni 2012 lalu. Kala itu Google kedapatan tengah mengujicobanya. Dalam tahap ‘coba-coba’ itu mobil Google non supir ini mampu melaju sejauh 482 ribu kilometer tanpa kendala berarti.

Sejurus dengan prestasinya itu, Google mulai berfikir untuk ekspansi ke bisnis yang lebih luas. Masih di bidang otomotif, raksasa internet ini dilaporkan tengah berbincang serius dengan Magna International and Continental AG.

Dua nama di atas adalah pemain besar sebagai pemasok pelbagai perangkat otomotif. Bisa ditebak kemudian, Google ingin memroduksi massal mobil tanpa supir tersebut. Lalu, menurut surat kabar lokal Jerman, Frankfurter Allgemeine Zeitung, produksi besar-besarran ini dihadirkan untuk kepentingan transportasi publik yakni taksi.

Armada taksi Google Self Driving Car nantinya menurut media lokal setempat bakal berjuluk Robo-Taksi. Dengan teknologi canggih nan mutakhir tentu saja Google melepas ‘taksinya’ dengan harga tak murah. Itulah mengapa Google gagal dalam kesepakatan dengan beberapa pelaku industri transportasi dunia.

Imbasnya, Google berniat kelola sendiri bisnisnya itu tanpa kemitraan dengan perusahaan sejenis. Jika rumor ini benar-benar terjadi maka dipastikan Google akan miliki lini bisnis baru, transportasi, khususnya transportasi publik yakni taksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda