Scroll to Top

Elon Musk, Miliader Ini Ingin Hadirkan Teknologi Iron Man Jadi Kenyataan

By Ibnu Azis / Published on Monday, 26 Aug 2013

Tony Stark

Siapa tidak terkesima dengan pesona Tony Stark alias Iron Man. Sama-sama miliader, Elon Musk, pendiri SpaceX dan Tesla Motors, berniat hadirkan teknologi ‘baju perang besi’ Iron Man jadi kenyataan. Apa yang melatarbelakangi dirinya berniat demikian?

Iron Man, karakter fiktif dalam Komik Marvel ini memang cukup unik. Sosok Tony Stark hampir mirip dengan Bruce Wayne (Batman). Keduanya tidak miliki kekuatan super seperti Spiderman atau Superman. Kekuatan mereka diciptakan sendiri lewat pundi-pundi pribadi via teknologi bernilai miliaran dollar.

Mungkin, jika diandaikan Elon Musk hampir sama dengan posisi Tony Stark dan Bruce Wayne. Sama-sama miliader, miliki sumber daya melimpah, dan visi misi sama. Dikutip dari The Verge Senin (26/08/13), Elon Musk mengklaim miliki cara untuk hadirkan salah satu teknologi Iron Man.

Di akun Twitternya Elon Musk menulis jika ia temukan cara untuk mendesain suku cadang roket SpaceX. Teknologi ini digunakan untuk melayang di udara laiknya Iron Man kala terbang dengan kontrol tenaga dari tangannya.

Yang jadi menarik kemudian, sang sutradara Iron Man, Jon Favreau kemudian membalas kicauan sang miliader. Ia bertanya pada Elon Musk apakah teknologi yang dimaksud serupa dengan yang dimiliki Iron Man, dan tanpa ragu pria terkaya di dunia nomor 527 versi Forbes ini menjawab iya.

Ini bukan kali pertama Elon Musk miliki ide ‘gila’ nan mahal namun mutakhir dan inovatif. Sebelumnya ia pernah berujar akan kembangkan sarana transportasi masa depan yang bernama Hyperloop. Belum lagi proyek Tesla Motor yang bertenaga energi listrik. Teknologi yang ada ia kembangkan sebagai pengganti bahan bakar minyak. Akankah mimpi miliader itu terwujud?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda