Scroll to Top

[MTV EMA 2011] Jay Chou, The King of Mandopop

By Tyas / Published on Thursday, 22 Sep 2011

Setelah kemarin membahas Big Bang, Agnes Monica, dan Exile, kali ini kita akan mengupas tuntas sang bintang, Jay Chou.

Dilahirkan di Taipei, Republik Cina 32 tahun silam, Jay Chou mengawali karir bermusiknya dalam sebuah acara pertunjukkan bakat pada tahun 1998 sebagai seorang pianist dan penulis lagu bersama temannya. Penampilan yang ditunjukkan pada saat itu sebenarnya tidak bisa dibilang istimewa, namun bakat yang dipunyai Jay Chou dirasakan oleh para produser yang langsung mengikatnya untuk menjadi komposer dan menulis lagu – lagu dari artis lain.

Jay mulai masuk dapur rekaman pada tahun 2000 dan melepas album perdananya bertajuk “Jay” yang mendapat sambutan hangat dari para pendengarnya. Setelah itu, Jay menjadi rutin mengeluarkan album setiap tahunnya, dan menariknya semua lagu dalam semua albumnya diciptakan oleh dirinya sendiri. Keahliannya dalam memadukan musik Cina dan musik modern membuat dia dijuluki “The King of Mandopop”

Tidak cukup dengan dunia tarik suara, Jay merambah seni peran. Debutnya sebagai pemeran utama dalam film “Initial D” pada tahun 2005 mengantarnya menyabet penghargaan 42nd Golden Horse Award sebagai pendatang terbaik. Tidak hanya sebagai pemeran, Jay juga mencoba peruntungan dengan menjadi sutradara, produser, pemeran utama dan penulis cerita dalam film “Secret” yang romantis.

Perannya dalan film Hollywood “The Green Hornet” mengantar dia menjadi nominasi pada kategori Best Breakthrough Performance at the 2011 MTV Movie Awards. Dengan bakat dan kemampuannya memadukan musik dan peran dengan indahnya, bukan tidak mungkin karirnya akan terus melonjak.

Jadi, Anda sudah memutuskan untuk memilih Jay Chou dalam MTV Europe Music Awards tahun ini? Jika iya, maka Anda harus mengklik tombol vote berikut dan pilih kategori World Wide Act Asia Pacific Nominees. Voting untuk kategori ini akan ditutup pada 23 Oktober 2011.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda