Scroll to Top

Instagram Ibu Negara Unggah Foto Cucu, Follower Sebut Hasil Editing

By Ibnu Azis / Published on Monday, 26 Aug 2013

Instagram Any Yudhoyono

Tak kalah dengan suami, Ibu Negara, Ani Yudhoyono juga aktif di jejaring sosial. Pada Sabtu (24/08/13) akhir pekan lalu di Instagram, bernama pengguna @aniyudhoyono, istri Presiden RI ini mengunggah foto sang cucu, Almira Tunggadewi (Aria) dengan latar belakang Monas dan ondel-ondel. Yang jadi menarik kemudian justru komentar para follower-nya. Mereka menyebut foto tersebut hasil editing.

Seperti diberitakan Kompas yang dikutip Senin (26/08/13), terjadi perdebatan antara Ibu Negara dengan sejumlah follower-nya. Dalam foto yang ada nampak Aria berpose di teras Istana Mereka dengan latar belakang Monas saat Kirab Budaya saat HUT ke-68 RI.

Mulanya tak ada komentar ‘serius’ yang menanggapi perihal foto tersebut. Namun kemudian muncul keraguan dari beberapa akun yang bertanya apakah foto tersebut hasil editing.

Salah satunya adalah akun @rivanlee. Akun ini bertanya apakah foto yang diunggah adalah hasil Photoshop. Muncul lagi pertanyaan serupa dari akun lainnya yakni @evi_ira dan @dvsagita. Mereka bertanya soal keaslian foto tersebut. Lalu Ibu Negara pun segera membalas.

“Foto ini hanya dicrop. Kalau Aira tampak besar, memang dia berdiri di teras Istana Merdeka, sementara itu saya motret juga di dekat Aira, di teras yang sama. Ini kan ketika kita menonton pawai budaya dalam rangka HUT Kemerdekaan RI,” tulis akun @aniyudhoyono.

Ibu Ani pun berikan penjelasan kembali menanggapi sejumlah komentar yang masuk. Namun penjelasan ini tak buat follower @aniyudhoyono berhenti bertanya dan menduga. Seperti pengguna berikut.

“Setuju ama @dwitorro. Foto ini kyk editan terlepas memang bukan editan. Terasa badan anak perempuan diambil dr foto lain,” tulis akun @bowwdat.

Perdebatan tak berhenti sampai di sini. Ibu Ani Yudhoyono kembali berikan penjelasan dan sekilas nampak keheranan dengan perilaku follower-nya.

“Subhanallah, ya ampun yang motret itu saya atau sampeyan sih? Koq pada ngotot begitu?!.”

“Jadi sampeyan percaya kalau hanya kaya editan tetapi bukan editan? Kalau begitu, Terima Kasih. Paling sakit kalau dibilang bohong,” tulis @aniyudhoyono.

Akhirnya akun @aniyudhoyono menyudahi perdebatan dengan berikan komentar yang berisi klarifikasi cukup panjang. Setelah itu ia tak menanggapi komentar yang masuk.

“1. Untuk apa saya mengedit foto Aira agar menempel di situ? 2. Saya bukan fotografer profesional, teknik saya memotret biasa2 saja. Saya tidak pernah merasa sekelas Natgeo. 3. Saya memotret hanya karena hobby. 4. Saya aktif di IG sekedar untuk sharing foto karena mungkin banyak moment baik yang belum tentu dipunyai orang lain. 5. Sama sekali tidak bermaksud untuk dipuji2. 6. bagi yang ingin menikmati karya saya, silakan, alhamdulillah. 7. Saya akhiri perdebatan tentang foto ini. Editan apa bukan. Terserah pendapat masing2. Salam penuh kejujuran dan ketulusan,” tulis akun @aniyudhoyono.

Ibu Ani Yudhoyono cukup aktif di Instagram. Sejauh ini ia telah memosting 304 foto dengan jumlah follower 94.297 pengikut. Bernama pengguna @aniyudhoyono sejauh ini ia hanya mengikuti 3 pengguna saja. Kunjungi laman Instagram-nya pada tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda