timnas indonesia u-23 u-19

Timnas Indonesia U-19 yang diarsiteki pelatih Indra Sjafri, telah memasuki tahap akhir pelatnas. Seperti yang diketahui jika Timnas Indonesia U-19 sedang mempersiapkan diri guna mengikuti Piala AFF 2013 di Surabaya pada 9-22 September 2013 mendatang.

Menurut informasi dari situs resmi PSSI, sebanyak 39 pemain yang tengah mengikuti seleksi di Sidoarjo Jawa Timur mulai disusutkan.

Ke-39 pemain itu terdiri atas 28 pemain hasil pemusatan latihan di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Daerah Istimewa Yogyakarta.

Serta 11 nama sisanya merupakan alumni SAD Uruguay, yang baru bergabung setelah Lebaran kemarin.

Indra Sjafri dan staff pelatih berencana memulangkan dua pemain usai pertandingan uji coba melawan klub Indonesian Super League (ISL), Gresik United di Stadion Petrokimia Gresik pada sore ini (Senin 26 Agustus 2013).

Semula dari total 39 pemain, Indra Sjafri dan staff pelatih Timnas Indonesia sudah memulangkan beberapa pemain.

Mereka adalah Bagas Adi Nugroho (Sriwijaya U-21), Makarius Surian, Mulyana Sidik (Bina Putra Cirebon), Firmansyah Priyatna (Persija Jakarta), dan tiga pemain alumni SAD.

Sementara itu usai menahan Uni Emirates Arab (UAE) 0-0 dalam laga persahabatan yang dimainkan di Stadion Shah Alam Malaysia (Kamis, 22/8/13) lalu, Indra Sjafri mengaku sudah mengantongi gambaran skuad inti.

Lantas siapa sajakah pemain yang kelak akan menghuni skuad Timnas Indonesia U-19 dan tampil di AFF? Patut untuk ditunggu perkembangannya.