Scroll to Top

PSSI & Anggota AFF Setuju Australia Bergabung Ke Zona ASEAN

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 26 Aug 2013

Timnas Indonesia - Andik - Australia

PSSI dan negara yang tergabung dalam AFF menerima secara resmi bergabungnya Australia ke dalam zona ASEAN. Hal itu setelah Australia disahkan dalam Kongres Luar Biasa AFF yang digelar di Dili Timor Leste, Senin 26 Agustus 2013.

Masuknya Negeri Kanguru ke zona ASEAN tersebut, telah disetujui oleh 11 anggota AFF lainnya termasuk Indonesia.

Dengan ini Australia berhak untuk berpartisipasi dalam semua level kompetisi yang diselenggarakan oleh AFF dalam kurun waktu mendatang.

Bahkan Timnas U-16 Australia sudah mengikuti kompetisi Piala AFF U-16 yang diselenggarakan di Myanmar, 20 Agustus hingga 2 September 2013.

Dalam konfirmasinya Sekretaris Umum dan CEO FFA, David Gallop mengaku senang dengan keputusan ini. Dia berharap Australia bisa mendapatkan dampak baik dengan bergabung ke zona ASEAN.

“Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari AFF, kami tidak sabar untuk segera berperan sebagai anggota aktif”

“Dan berharap dengan hal ini akan berkontribusi pada pengembangan serta kesuksesan sepakbola di wilayah kami” ungkap Gallop seperti dilansir situs resmi FFA.

Sementara itu Presiden AFF, Sultan Haji Ahmad Shah juga dengan senang hati menerima kehadiran Australia ke dalam zona ASEAN.

“Timor Leste adalah anggota AFF, sudah selayaknya kita juga menerima kehadiran Australia di sini” ungkap Sultan Haji Ahmad Shah.

Dengan bergabungnya Australia, kejuaran AFF pada level senior diprediksi akan semakin meriah. Lantas apakah Timnas Indonesia bisa bersaing dengan Australia di level senior? patut untuk ditunggu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda