Scroll to Top

Persela Mulai Bersiap Untuk Menjamu Persipura

By Agus Prasetyo / Published on Monday, 26 Aug 2013

Persela Lamongan mulai bersiap untuk melanjutkan pertandingan Indonesian Super League (ISL) 2013, menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Surajaya pada 1 September 2013.

Samsul Arif Cs masih memiliki beberapa laga sisa. Selain menjamu Persipura, Persela juga akan menerima kedatangan Persiwa Wawena, dan dijamu Persepam Madura United (MU).

Skuat Persela memang masih memiliki waktu satu pekan untuk menyiapkan kekuatan sebelum menjamu Persipura.

Waktu persiapan yang relatif panjang ini harus bisa disiasati dengan baik, agar tampil bagus kontra juara ISL 2013 tersebut.

“Suasana latihan harus dibikin seceria mungkin, agar pemain tidak stres. Hal inilah yang kami lakukan agar pemain tidak jenuh dan bosan saat jeda lama menanti laga terdekat”

“Mood pemain harus tetap terjaga, dan diusahakan selalu fresh” ujar pelatih caretaker Didik Ludiyanto seperti yang dilansir Goal.

Didik juga menjelaskan jika semua persiapan sudah diarahkan untuk menyongsong laga melawan Persipura. Program latihan dan uji coba sudah dilakukan Persela secara apik.

Dalam persiapannya menyongsong kedatangan Persipura, tim kebanggaan LA Mania ini sudah melakoni dua kali uji coba.

Dua laga itu saat membekuk SSB Pantura dengan skor 8-1 (Selasa, 20/8/13) dan membungkam tim sepakbola Jawa Timur yang diproyeksikan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat dengan skor 6-0 (Kamis, 22/8/13).

Pada laga uji coba terakhir melawan tim Jawa Timur, enam gol Persela disumbang Samsul Arif dan Mario Rokhmanto yang mengemas dua gol. Serta masing-masing satu gol dari Zaenal Arifin dan Dhanu Rosade.

Sebagaimana laga uji coba sebelumnya, Didik tidak mengejar kemenangan besar tapi lebih kepada menjaga sentuhan para pemain terhadap iklim pertandingan.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda