Scroll to Top

Konser Metallica di Indonesia Berlangsung Luar Biasa

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

metallica konser jakarta

Konser Metallica yang berlangsung pada Minggu (25/8/2013) malam lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta berlangsung luar biasa. Penantian panjang selama 20 tahun setelah konser perdana Metallica di Indonesia pada tahun 1993 pun berujung pada kepuasan metalheads Indonesia. Apalagi, tak seperti tahun 1993 silam yang berakhir dengan kerusuhan, konser kali ini berlangsung aman.

Konser dimulai sekitar pukul 20.20 WIB yang dibuka dengan intro ‘The Ecstasy of Gold’. Setelah itu, Metallica pun mengawali penampilan mereka dengan membawakan lagu ‘Hit The Light’. Penonton yang berjumlah sekitar 60 ribu orang tampak ikut menyanyikan lagu tersebut.

Penonton juga dibuat histeris lewat penampilan enerjik James Hetfield (vocal, gitar), Lars Ulrich (drum), Kirk Hammett (gitar) dan Robert Trujillo (bass) saat membawakan hits ‘Master of Puppets’ dan ‘Fuel’. Tak hanya itu, James juga sempat menyapa penonton di tengah-tengah konser.

“Hallo Jakarta, kalian sepertinya sangat enerjik sekali malam ini. Tak terasa sudah 20 tahun. Apakah kalian merindukan kami?” tanya James yang disambut riuh penonton.

Histeria penonton pun berlanjut saat Metallica menyanyikan lagu ‘Fade to Black’, ‘Sanitarium’, hingga ‘Nothing Else Matters’. Apalagi, suara James, yang meskipun tak bisa dibilang muda lagi, masih tampak garang. Ditambah permainan Lars, Kirk dan Robert yang tak perlu dipertanyakan lagi kehandalannya.

“Kalian adalah keluarga besar kami. Kalian anggota kelima dari band ini,” tutur James yang langsung disambut tepuk tangan penonton.

Total ada 18 lagu yang dibawakan oleh Metallica selama sekitar 2 jam. Mereka menutup penampilannya lewat lagu ‘Creeping Death’ dan ‘Seek and Destroy’.

“Metallica Loves Jakarta!” teriak James di akhir penampilannya.

“Terima kasih banyak,” tambah Robert.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda