Scroll to Top

Gol Neymar Bakal Membuat Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

Neymar Cetak Gol, Barcelona Juara Piala Super Spanyol 2013

Gol Neymar di leg pertama Piala Super Spanyol 2013 bisa memberikan gelar pertama bagi Barcelona musim ini. Xavi Hernandez menyatakan hal tersebut. Sang jenderal lapangan tengah Barca juga menegaskan, Atletico Madrid adalah tim yang tangguh urusan lini belakang plus bisa merepotkan klub Catalan di leg kedua pada Kamis (29/8).

“Gol Neymar (di Vicente Calderon untuk menyamakan kedudukan 1-1) dapat berperan sangat penting bagi kami. Saya pikir gol tersebut hadir di momen yang tepat. Kami terus berjuang, dan meski Anda tak mendapatkan banyak peluang ketika menghadapi tim seperti Atletico, kami berhasil melakukannya.”

“Faktanya, kami cuma mendapatkan dua atau tiga peluang mutlak. Dan kami harus memanfaatkan gol tandang Neymar. Gol tadi bisa memberikan gelar (Supercopa de Espana),” kata Xavi.

Atletico Madrid membiarkan Barcelona menguasai bola, tapi klub Madrid tersebut terlihat begitu beringas ketika sudah melakukan serangan. Xavi Hernandez pun memuji gaya main Rojiblancos.

“Atletico Madrid tangguh di barisan belakang. Mereka tidak memberikan celah sedikit pun. Serangan balik mereka pun handal. Atleti menunjukkan kepada kami kelayakan mereka mencapai segala hasil yang didapat selama ini. Kami harus berusaha menggerakan bola lebih cepat. Yang penting, kami akan bermain di lapangan yang kami sukai (Camp Nou),” cetusnya.

Neymar 09

Xavi tak lupa membuka pengakuan, bahwa di bawah Tata Martino, Barcelona lebih segar. Baginya, sang pelatih anyar adalah tipe pemimpin alamiah, yang penuh kompromi, selalu mengajak pemain berdiskusi, tapi tak melupakan detail penting untuk mengubah jalannya pertandingan.

Sang maestro, juga mengaku bahwa Victor Valdes adalah kiper terbaik dalam sejarah Barcelona. Tak bisa dipungkiri, ketika Valdes mengakhiri musim ini (yang berarti kontraknya habis pula), sosoknya akan sangat dirindukan oleh publik Catalan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda