Scroll to Top

Franck Ribery Tak Gentar Bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

Franck Ribery Tak Gentar Bersaing dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Franck Ribery akan bersaing dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam pemilihan Pemain Terbaik Eropa 2012-2013. Sang kunci Bayern Munchen mengakui ada bagian dari dirinya yang kalah dibandingkan duo superstar Barcelona dan Real Madrid tersebut. Namun, Ribery juga menegaskan, pencapaiannya tahun ini lebih baik daripada King Leo dan CR7.

Berbicara kepada Kicker, Ribery menyatakan, “Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo adalah dua pemain terbaik dunia. Disandingkan bersama mereka adalah sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Saya senang sudah berada sejauh ini, dan saya pikir, kesempatan saya untuk menang sama besarnya dengan Messi atau Ronaldo.”

“Jika saya tidak memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa, bukan berarti dunia berakhir. Tapi, saya akan sedikit sedih. Semua orang tahu kualitas Messi dan Ronaldo. Tahu bahwa mereka mencetak lebih banyak gol daripada saya. Tapi, saya berpartisipasi pada terciptanya banyak gol untuk Bayern Munchen musim lalu. Saya lebih baik daripada mereka pada musim kompetisi lalu (karena menyumbangkan tiga gelar untuk tim),” cetusnya.

“Penting bagi saya untuk memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa. Selama ini saya sudah melakukan segalanya untuk hal ini. Bermain apik. Memenangi gelar. Saya bekerja ekstra keras layaknya orang gila,” tambah Ribery.

Pemain internasional Prancis, juga mengakui dirinya mengagumi seorang Jose Mourinho. Keberhasilan Mou dalam perantauan, entah di Chelsea, Internazionale, atau Real Madrid, diacunginya jempol.

“Saya sering berbicara dengan Mourinho dan memiliki hubungan yang baik. Dia adalah pelatih hebat yang mengetahui cara menyatu dengan para pemain. Kami saling menghormati satu sama lain, tapi saya berjanji akan mengalahkan timnya (Chelsea) di Piala Super Eropa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda