Scroll to Top

Piala Super Eropa 2013: Manuel Neuer Siap Balas Dendam Pada Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

Piala Super Eropa 2013 Manuel Neuer Siap Balas Dendam Terhadap Chelsea

Manuel Neuer mengaku Bayern Munchen siap menggempur Chelsea di Piala Super Eropa 2013. Dalam laga yang akan diselenggarakan pada Sabtu (31/8) tersebut, sang kiper terbaik dunia saat ini, mengaku berencana balas dendam atas kekalahan menyakitkan lebih dari setahun lalu.

Ketika itu, tampil di final Liga Champions 2012, Bayern Munich yang bermain di kandang sendiri, Allianz Arena, justru tumbang oleh The Blues era Roberto Di Matteo dalam drama adu penalti. Kini, hanya dalam kurun waktu sesaat, segalanya banyak berubah. Bayern memiliki pelatih Pep Guardiola, sedangkan di Chelsea ada Jose Mourinho.

“Adalah sebuah kesempatan unik tersendiri bagi kami untuk memenangi trofi ini. Laga ini adalah laga final, dan merupakan duel melawan pemenang Europa League, dan tim tersebut tak lain tak bukan, Chelsea. Kami masih menyisakan hal yang belum terselesaikan dengan mereka, serta balas dendam atas kekalahan di Allianz Arena. Jadi, saya berharap kami bisa menang di Praha.”

Kiper utama timnas Jerman mengakui, musim lalu kemenangan di Liga Champions begitu penting. Baginya, “Kami akan berada dalam situasi sulit jika gagal. Musim lalu kami benar-benar termotivasi, kami ingin mencapai kesuksesan besar, dan berhasil meraih treble. Kami tak mungkin kalah di laga final melawan Dortmund (yang merupakan rival abadi).”

Neuer tak segan memuji pelatih baru Pep Guardiola. Eks arsitek Barcelona itu dibandingkan sang kiper dengan sosok Jupp Heynckes yang telah malang melintang sekian lama di Eropa.

“Jupp memiliki banyak pengalaman dari melatih banyak klub besar di Eropa. Dan ia juga memiliki mood apik untuk berbagai situasi. Bersama Pep, kami memang belum bermain sebanyak kami berlaga untuk Jupp. Tapi, Pep jelas adalah seorang pembimbing yang hebat untuk sepakbola atraktif, layaknya Jupp.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda