Scroll to Top

Bella Saphira Akan Menikah Meski Tanpa Restu Orang Tua?

By Ria Tanisa / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

bella saphira

Bella Saphira dikabarkan akan menikah dengan Mayjend TNI Agus Surya Bakti pada tanggal 30 Agustus 2013 mendatang. Padahal, sejak resmi menjadi seorang mualaf, ia mendapat tentangan dari keluarga besarnya, termasuk orang tuanya. Namun hal tersebut sepertinya tak menghalangi niat Bella untuk menikah. Bahkan mereka telah mendaftarkan berkas syarat pernikahan ke Kantor Urusan Agama (KUA) Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, tempat pernikahan tersebut rencananya akan digelar.

“Berkas pendaftaran pernikahan mereka (Bella dan Agus) sudah masuk dua-duanya,” tutur H. Syamsul, S.Ag, Kepala KUA Stabat yang dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (26/8/2013).

Menurut Syamsul, pertentangan yang terjadi di keluarga Bella tidak akan menghambat pernikahan Bella dan Agus selama berkas-berkas yang mereka ajukan telah memenuhi syarat. Selain itu, dalam Undang-Undang juga dijelaskan jika seseorang diijinkan menikah minimal pada usia 21 tahun.

“Saya tidak tahu itu. Sejauh semua persyaratannya sudah memenuhi syarat, kami akan menikahkan mereka. Dalam UU kan disebutkan, minimal usia pernikahan bagi seorang perempuan kan 21 tahun. Jadi tidak perlu izin orang tuanya,” jelas Syamsul.

Rencananya pernikahan itu sendiri akan dilangsungkan di rumah ibunda Agus. Sebagai saksi pernikahan adalah Bupati Langkat dan Kepala BNPT (Badan Nasional Penanggulan Terorisme), tempat Agus bekerja.

“Rencananya pada hari Jum’at pagi, 30 Agustus 2013. Tempat pernikahannya di rumah ibu kandung Pak Agus, di Jalan Proklamasi. Saksinya itu rencananya Pak Bupati dan Kepala BNPT,” ungkap Syamsul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda