Scroll to Top

Liverpool Tegaskan Pertahankan Fabio Borini

By Naqib Najah / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

Perjalanan berat ditempuh Fabio Borini sepanjang bergabung dengan Liverpool di bursa transfer musim panas tahun lalu. Di tengah badai cedera serta performa permainnya yang kurang impresif, ia justru harus bersaing lebih ketat lagi menyusul kedatangan beberapa pungawa baru di lini depan The Reds. Namun oleh tim ditegaskan, pemain internasional Italia itu tidak akan dijual atau dipinjamkan.

Indikasi tidak adanya tempat bagi Fabio Borini di skuat utama Liverpool sudah terlihat sejak sesi pramusim. Masuknya Aspas membuat Rodgers lebih mengutamakan striker muda tersebut ketimbang Borini. Baru-baru ini, manajer The Reds membuat konfirmasi terhadap publik akan masa depan Fabio Borini. Pelatih yang sangat memberi kesempatan bagi pemain muda ini tidak akan menjual Borini pada jendela transfer musim panas 2013.

Di musim lalu, Borini hanya memainkan 20 pertandingan. Kini, ia dalam persaingan ketat menyusul bertambangnya dua punggawa The Reds,  Iago Aspas dan Luis Alberto. Ditambah lagi penampilan impresif Daniel Sturrdige dalam dua pertandingan musim ini. Striker internasional Inggris itu membawa Liverpool meraih kemenangan di dua laga perdana Premier League. Ia mencetak satu-satunya gol saat Liverpool bertemu Aston Villa (24/8/13) dan Stoke City (17/8/13).

Berikut pernyataan Rodgers ketika ditanya kemungkinan hengkangnya Borini?

“Tidak untuk saat ini,” tegas Rodgers.

“Akan ada antrian klub yang ingin mengambil dia jika ia tersedia (untuk dijual).  Kami ingin menjaga skuat yang kuat – ini adalah musim yang sangat panjang bagi kami.”

“Anda punya Daniel, Fabio, Aspas dan Luis [Suarez] untuk datang dalam beberapa minggu. Kami ingin memastikan persaingan ada di dalam skuat.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda