Scroll to Top

Instagram Ani Yudhoyono Diduga Unggah Foto Editing, Roy Suryo: Foto Asli 100%

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

Foto Aira

Instagram Ani Yudhoyono akhir pekan lalu mengunggah foto yang diduga hasil editing. Sang pakar, spesialis di bidang ini, akhirnya buka suara juga. Munurut Roy Suryo, foto Ibu Negara adalah asli. Analisis Menteri Pemuda dan Olahraga itu sepele. Sebab, ia jadi saksi mata dan ada di tempat kejadian.

Foto yang dimaksud adalah pose sang cucu presiden, Almira Tunggadewi Yudhoyono (Aira) yang berdiri dengan latar belakang Monas. Follower Instagram Ani Yudhoyono beranggapan jika foto tersebut adalah hasil editing. Ibu Negara pun menepis dan berikan serangkaian penjelasan di akunnya.

Di Twitter, Roy Suryo mulanya menanggapi gaduh media sosial ini dengan unggahan tweet foto Aira yang berlari menuju ke arah sang kakek, Presiden SBY. Foto itu sekaligus klarifikasi jika foto yang diunggah Ibu Negara 100% asli.

Tak puas dengan tweet foto di atas, Ruy Suryo kembali mengunggah satu foto lagi. Kali ini foto yang menampilkan dua foto jadi satu: foto Instagram Ibu Negara yang diduga hasil editing, dan foto yang diunggah Roy Suryo sebelumnya. Ia mencoba untuk membandingkan dua foto tersebut. Tampak baju Aira sama dan ini bisa jadi bukti kuat jika foto yang diributkan memang asli.

Akun @aniyudhoyono di Instagram sempat jadi bulan-bulanan follower-nya terkait polemik foto ini. Bahkan, Ibu Negara sempat menjawab berkali-kali perihal foto editing yang dituduhkan pengikutnya. Perdebatan pun dianggap selesai ketika istri Presiden SBY ini berikan penjelasan pamungkas panjang hingga tujuh poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda