Cross AT1G
Cross AT1G

Cross adalah salah satu merk lokal yang cukup agresif dalam meluncurkan produk smartphone dan tablet berbasis sistem operasi Android. Baru-baru ini Cross meluncurkan tablet AT1G yang diklaim sebagai tablet tertipis dan teringan di Indonesia saat ini. 

Tablet Cross AT1G diluncurkan perdana pada tanggal 24 Agustus 2013 lalu di acara peluncuran yang berjudul “Patriot Is Me”. Tablet Cross AT1G ini datang dengan spesifikasi yang cukup baik dikelasnya, sebut saja layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel.

Saat ini memang tablet dengan layar 7 inci adalah tablet Android paling laris saat ini karena ukurannya dinilai pas untuk mendukung mobilitas tinggi. Tablet Cross AT1G ini diklaim sebagai tablet tertipis dan teringan di Indonesia dengan tebal hanya 10mm saja.

Sektor dapur pacu, tablet Cross AT1G ini ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB untuk mendukung performanya. Tablet Cross AT1G menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Sayangnya, tak disebutkan chipset yang digunakan oleh tablet Cross AT1G ini.

Cross membekali tablet AT1G ini dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Konektivitas tablet ini disokong dukungan WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Sektor kamera, tablet Cross AT1G ini mengandalkan kamera belakang resolusi 3 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel. Tak hanya itu, tablet Cross AT1G ini dibekali baterai berkapasitas 3250mAh. Sayangnya, harga tablet Cross AT1G tidak disebutkan.

“Kami menyebutnya ‘The Slimmest and The Lightest 7 inch’. Karena untuk tablet 7 inci, baru kami yang memiliki ketebalan 10mm dan juga sangat ringan,” kata Janto Djojo, Chief Marketing Officer CROSS Mobile, seperti yang dilansir dari OkeZone & Merdeka (26/08/2013).