Share
LG Optimus L9 II
LG Optimus L9 II

Setelah kemarin muncul bocoran foto dan spesifikasinya, kini LG secara resmi memperkenalkan smartphone Optimus L9 II di Belanda. Smartphone Optimus L9 II ini membidik pasar smartphone kelas menengah dan akan menjadi lawan tangguh bagi Sony Xperia L, Galaxy Grand, dan Galaxy Core.

Secara umum, desain smartphone Optimus L9 II besutan LG tak banyak berubah atau berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya, yakni Optimus L9. Sama seperti jajaran Optimus seri L lainnya, Optimus L9 II ini juga datang dengan desain sudut yang cukup tegas.

Berbeda dengan bocoran sebelumnya yang menyebutkan Optimus L9 II ditenagai Qualcomm Snapdragon MSM8230 dengan prosesor dual-core Krait 1GHz, smartphone besutan LG ini ternyata ditenagai oleh prosesor dual-core yang lebih cepat, yakni 1,4GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB.

LG membekali Optimus L9 II dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang menawarkan sudut pandang layar yang luas. Optimus L9 II menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Sektor kamera, smartphone Optimus L9 II ini dipersenjatai LG dengan kamera belakang resolusi 8 megapiksel dengan sensor BSI (Back-Side Illumination) dan kamera depan 1,3 megapiksel.

LG Optimus L9 II dilengkapi memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. smartphone kelas menengah dini dipersenjatai dengan baterai berkapasitas 2150mAh.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (26/08/2013), tak disebutkan berapa harga LG Optimus L9 II ini. Tak ada informasi mengenai kapan smartphone ini meluncur di Indonesia.