Scroll to Top

Instagram Akuisisi Aplikasi Video Sharing Luma, Kompetitor Vine

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

Instagram

Meski telah ‘dicaplok’ Facebook bukan berarti Instagram tak mampu unjuk gigi. Jejaring sosial plus aplikasi berbagi foto video ini lakukan aksi akuisisi perdananya. Luma, sebuah aplikasi video sharing berhasil dirangkul. Aplikasi ini cukup lama beredar di App Store dan jadi salah satu kompetitor Vine.

Kini Luma tak lagi tersedia di iTunes. Sejurus dengan langkah akuisisi ini keberadaannya pun telah ditarik dari App Store. Pertanyaannya kemudian, apa yang diincar Instagram dari Luma?

Seperti diwartakan Mashable yang dikutip Senin (27/08/13), antara Instagram dan Luma sejatinya serupa. Selain berposisi aplikasi berbagi video, Luma juga miliki fitur stabilisasi video hasil rekaman.

Fitur tersebut bernama Midnox. Dan jangan lupa sejurus dengan peluncuran Instagram Video beberapa waktu lalu, aplikasi 1 miliar dollar ini juga merilis fitur stabilisasi video. Kemungkinan besar keberadaan Luma akan tingkatkan segala amunisi Instagram terkait fitur tersebut.

Sedangkan pengguna Luma sendiri masih bisa nikmati layanan mereka hingga 31 Desember 2013. Soal nilai akuisisi, keduanya sepakat bungkam enggan untuk berikan data detail. Yang jelas, pengalaman Luma selama 18 bulan melayani pengguna iOS tentunya tidak bernilai murah.

Instagram video sendiri telah menyasar ke lebih banyak pengguna. Aplikasi terbaru mereka, kini bisa dibenamkan ke Android 4.0 (ICS). Ini belum termasuk suntikan fitur baru seperti import serta cropping video.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda