Scroll to Top

Galaxy Tab 3 Kids, Tablet Khusus Anak Besutan Samsung

By Ditya / Published on Tuesday, 27 Aug 2013
Galaxy Tab 3 Kids
Samsung Galaxy Tab 3 Kids

Setelah sebelumnya dikabarkan tengah menyiapkan tablet Galaxy Tab 3 7.0 warna biru, kini Samsung tengah menyiapkan tablet yang dirancang khusus untuk digunakan oleh anak, yakni Galaxy Tab 3 Kids.

Kehadiran tablet Galaxy Tab 3 Kids ini menjawab tantangan tablet anak-anak yang saat ini mulai ramai digarap oleh beberapa produsen kecil.

Secara umum, desain tablet Galaxy Tab 3 Kids ini tak jauh beda dengan tablet Galaxy Tab 3 7.0 standar, hanya saja tablet Galaxy Tab 3 Kids datang dengan balutan warna yang lebih menarik. Spesifikasi tablet Galaxy Tab 3 Kids ini juga sama dengan tablet Galaxy Tab 3 7.0 standar.

Samsung membekali tablet Galaxy Tab 3 Kids ini dengan spesifikasi layar yang sama dengan Galaxy Tab 3 7.0 standar, yakni layar TFT touchscreen berukuran 7 inci dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel.

Galaxy Tab 3 Kids

Samsung Galaxy Tab 3 Kids ini ditenagai oleh chipset Marvell PXA968 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A9 dual-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis dari Vivante GC1000 dan memori RAM sebesar 1GB sebagai dapur pacu utama.

Tablet Galaxy Tab 3 Kids ini datang dengan kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel dan ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Tablet Galaxy Tab 3 Kids ini menggunakan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean dengan baterai berkapasitas 4.000mAh.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (26/08/2013), tak diketahui apakah tablet Galaxy Tab 3 Kids ini akan dibundel dengan aplikasi dan game khusus anak seperti tablet untuk anak lainnya. Tablet Samsung Galaxy Tab 3 Kids akan diperkenalkan bulan depan di Korea Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda