Scroll to Top

Setelah 13 Tahun Hilang Ditelan Badai, Perahu Ini Kembali

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

Perahu Hilang

13 tahun yang lalu Elijah Evaluarjuk kehilangan sebuah perahu yang ditelan badai di bagian utara Kanada. Lebih dari satu dasawarsa pasca peristiwa tersebut, perahu yang hilang itu ‘kembali’ ke rumah dengan kondisi nyaris sempurna. Apa dibalik cerita perahu ini?

“Perahu itu cukup mahal bagi kami,” ujar Elijah Evaluarjuk pada National Post mengomentari perahunya yang ‘pulang’.

Elijah Evaluarjuk dan keluarga mulanya hanya miliki sebuah kano bermesin (motor). Baginya, perahu yang disapu badai itu sangat berharga dan cukup mahal.

Dikisahkan Daily Times yang dikutip Senin (27/08/13), mereka pada saat kejadian sedang berpergian ketika badai menghantam. Sedangkan perahu kesayangan Elijah Evaluarjuk sendiri tertambat di dekat rumah.

Elijah Evaluarjuk
Elijah Evaluarjuk dan perahunya

Pasca musibah itu, ia sempat berfikir jika perahunya sudah tamat. Perahu itu, kata dia, mungkin saja sudah karam di dasar laut. Namun pada musim panas 2012 ada kejutan yang tak terduga.

Di pulau kecil dekat Pulau Bafffin, Kanada, sekelompok tim peneliti beruang kutub sambangi hotel keluarga Elijah Evaluarjuk. Tim tersebut kemudian bercerita jika melihat benda bersinar di pulau terdekat.

“Mereka mengaku melihat cahaya lalu berbalik. Mereka mendekat dan temukan perahu kami,” aku Elijah Evaluarjuk.

Meski dalam kondisi tak sempurna lagi, Elijah Evaluarjuk sangat bersyukur akan kejadian ini. Menurut data setempat, tahun 2012 saja ada sekitar 67 kapal dilaporkan hilang, tenggelam, serta karam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda