Scroll to Top

LG G Pad Ditenagai Snapdragon 600, Meluncur September 2013

By Ditya / Published on Tuesday, 27 Aug 2013
LG G Pad
LG G Pad (kanan)

Setelah meluncurkan smartphone Optimus L9 II, LG dikabarkan akan merilis tablet dengan layar berukuran 8,3 inci pada bulan September 2013, yakni LG G Pad. Tablet LG G Pad ini kabarnya akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600, bukan Snapdragon 800 seperti yang diperbincangkan beberapa waktu lalu.

Tablet LG G Pad ini akan mengusung dapur pacu utama dengan chipset Qualcomm Snapdragon 600 yang mengusung prosesor quad-core Krait 300 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan didukung oleh pengolah grafis yang powerfull dari Adreno 320.

Berdasarkan informasi yang beredar, tablet G Pad besutan LG ini akan dibekali dengan layar sentuh berukuran 8,3 inci dengan resolusi WUXGA 1920 x 1200 piksel yang menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching) yang mampu menghadirkan sudut pandang yang luas dan kualitas yang jernih, setara dengan Nexus 7 generasi kedua.

Tablet LG G Pad ini akan mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Berdasarkan foto tablet LG G Pad yang beredar, terlihat bahwa tablet tersebut mengusung desain yang mirip dengan LG G2 dengan bezel kanan dan kiri yang cukup tipis dan elegan.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (26/08/2013), tablet LG G Pad ini kemungkinan besar akan dipamerkan di ajang konferensi teknologi bertajuk IFA 2013 yang dilaksanakan di Berlin, Jerman yang dilaksanakan pada awal September mendatang.

Berapa harga tablet LG G Pad? Melihat spesifikasi yang diusung LG G Pad ini tak beda jauh dengan tablet Nexus 7 generasi kedua, maka harga diperkirakan juga tak beda jauh, yakni antara US $250 hingga $350. Penasaran? Mari kita tunggu rilis tablet LG G Pad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda