Scroll to Top

Andik Vermansyah Akui Belum Maksimal di Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

andik vermansyah timnas indonesia 2013

Andik Vermansyah mengakui bahwa dirinya belum maksimal dalam mengerahkan kemampuan untuk Timnas Indonesia. Pemain lincah ini merasa masih punya banyak kelemahan saat memperkuat tim Merah-Putih. Beberapa waktu terakhir, Andik Vermansyah memang kerap memperkuat Timnas Indonesia, bahkan dua timnas sekaligus yaitu Timnas Indonesia senior dan Timnas Indonesia U-23.

Selama ini Andik Vermansyah dikenal sebagai pemain dengan tipikal pelari cepat. Kecepatan larinya dan kelincahannya mengobrak-abrik pertahanan lawan seringkali menghasilkan peluang bagi Timnas Indonesia untuk mencetak gol. Aksinya tersebut pun tak jarang membuat pemain lawan kewalahan menghadapinya.

Namun, pemain milik Persebaya 1927 ini merasa masih banyak kelemahan yang ada pada dirinya. Bahkan, untuk urusan kecepatan sekalipun, Andik Vermansyah mengaku belum sepenuhnya mampu memaksimalkan salah satu kekuatannya itu.

“Masih banyak kelemahan. Saya selalu ingin lebih baik dari satu pertandingan ke pertandingan lain. Untuk selanjutnya, saya perlu lebih efektif memanfaatkan kecepatan,” kata Andik Vermansyah di Surabaya belum lama ini.

Andik Vermansyah memang sering dianggap sebagai salah satu talenta emas paling potensial yang dimiliki oleh Indonesia saat ini. Di Timnas Indonesia U-22, kemudian Timnas Indonesia U-23, pemain kelahiran Jember ini menjadi andalan utama dan ditunjuk sebagai kapten tim.

Sedangkan di Timnas Indonesia senior, dari era Nil Maizar hingga Jacksen F. Tiago sekarang, Andik Vermansyah juga menjadi salah satu pemain yang diandalkan meskipun tidak selalu bermain penuh. Ia biasanya dimainkan ketika stamina lawan mulai menurun, dan di sinilah Andik Vermansyah bisa lebih leluasa menunjukkan aksinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda