Scroll to Top

Roberto Soldado Nantikan Derby London Utara Pertamanya

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

Roberto Soldado

Akhir pekan nanti, satu pertandingan seru akan tersaji di Stadion Emirates yang menyajikan pertandingan antara Arsenal vs Tottenham Hotspur atau yang biasa dikenal dengan nama The North London Derby. Lantas, bagaimana persiapan para punggawa baru Spurs jelang derby pertama mereka kontra Arsenal? Untuk yang satu ini, Roberto Soldado mengaku sudah tak sabar melakoni laga penting tersebut.

Selama ini, pertemuan antara Arsenal kontra Spurs merupakan salah satu yang paling sengit di Premier League. Selain banyaknya gol, tak jarang wasit disibukkan mencatat nama pemain yang ia beri kartu kuning atau kartu merah karena melakukan permainan dan pelanggaran keras.

“Ya, rekan setim telah memberitahu saya apa arti pertandingan itu. Tottenham melawan Arsenal adalah salah satu pertandingan terbaik bagi klub dan semua pemain baru disini ingin terlibat di dalamnya,” ucap pemain termahal Spurs tersebut.

“Ini adalah pertandingan dengan rivalitas besar bagi Tottenham. Saya sudah tak sabar menanti untuk bermain di atmosfer seperti ini dan berharap kami bisa meraih tiga poin.”

Untungnya, Soldado sudah berpengalaman melakoni partai derby semasa masih membela Valencia dengan berhadapan versus Levante dan Villarreal. Meski harus diakui, ketegangan yang ada diantara ketiga tim tersebut masih kalah jauh dengan Arsenal saat bertemu Spurs.

Spurs sendiri berhasil meraup enam angka dalam dua pertandingan pertama Liga Inggris musim ini. Uniknya, dua pertandingan melawan Crystal Palace dan Swansea City tersebut berakhir dengan skor identik 1-0 dimana dua gol dalam dua laga itu diciptakan Soldado lewat titik putih.

Menarik untuk dinanti bagaimana kontribusi Soldado di pertandingan nanti mengingat dalam dua pertemuan terakhir di Emirates, Spurs selalu kalah dengan skor yang sama, yakni 5-2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda