Scroll to Top

Seluruh Suporter di DIY Dukung Laga Persija Vs Persib di Sleman

By Aditya / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

BCS PSS Sleman

Seluruh wadah suporter sepakbola yang berbasis di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mendukung penuh pelaksanaan laga ulang antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu besok. Mereka siap bekerjasama untuk mengamankan jalannya pertandingan Persija vs Persib yang memang selalu berlangsung panas itu.

Saat ini setidaknya ada 6 kelompok suporter yang ada di Yogyakarta, yaitu Slemania dan Brigata Curva Sud (BCS) selaku pendukung PSS Sleman, kemudian ada Brajamusti dan Maident sebagai wadah suporter PSIM Yogyakarta, juga Paserbumi dan Curva Sud Familia (CNF) yang merupakan barisan pendukung Persiba Bantul.

Dukungan untuk turut menjamin keamanan laga Persija vs Persib salah satunya diserukan oleh Ketua BCS, Tri Murti Wahyu Wibowo. Pihaknya selaku tuan rumah akan siap menyambut kedatangan Jakmania maupun Bobotoh. Apalagi beberapa waktu lalu, Stadion Maguwoharjo juga telah laga besar antara Timnas Indonesia U-23 melawan Brunei Darussalam.

“Awalnya, kita dapat tawaran setelah Timnas Indonesia menggelar pertandingan di sini. Kita tidak keberatan teman-teman dari Jakarta maupun dari Jawa Barat datang ke sini,” ujar Tri Murti Wahyu Wibowo di Yogyakarta, Selasa hari ini.

“Intinya, kami memfasilitasi suporter yang datang. Kita berada di posisi netral, sedapat mungkin mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kami bangga Sleman ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan dan apa yang akan kita lakukan diharapkan bermanfaat untuk suporter,” lanjutnya.

BCS juga siap bekerjasama apabila semua elemen suporter sepakbola di Yogyakarta saling dukung demi terselenggaranya laga klasik Persija vs Persib di Sleman dengan baik dan lancar.

“Kami bersedia merangkul dari kelompok manapun. Yang penting berlangsung aman. Selamat datang untuk Persija dan Persib, mudah-mudahan jadi tontonan menarik dan momentum untuk proses menuju ke arah yang lebih baik,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda