Scroll to Top

Persebaya 1927 Menang Besar Lagi, Fabio Oliviera Puas

By Aditya / Published on Tuesday, 27 Aug 2013

mat halil persebaya 1927

Untuk kedua kalinya, Persebaya 1927 menang besar dalam laga ujicoba jelang putaran kedua Indonesia Premiere League (IPL) 2013. Kali ini adalah Mitra Surabaya yang menjadi mangsa Andik Vermansyah dan kawan-kawan. Usai laga yang berakhir dengan skor 13-2 untuk kemenangan Persebaya 1927 itu, pelatih Fabio Oliviera pun mengaku puas.

Fabio Oliviera mengatakan, dirinya tidak peduli dengan berapa gol yang tercipta dan siapa saja yang mencetak gol untuk Persebaya 1927. Namun, proses terjadinya gol demi gol itulah yang membuat pelatih asal Brasil itu merasa senang.

“Saya tak melihat jumlah golnya, siapa saja yang mencetak gol tadi saya juga tidak mencatatnya. Tapi untuk proses terjadinya gol-gol hari ini, saya puas. Program latihan yang saya berikan sudah ditangkap dan bisa diterapkan dengan baik oleh anak-anak,” ujar mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu usai laga.

Mengenai dua gol yang mampu diceploskan lawan ke gawang Persebaya 1927, Fabio Oliviera juga tidak mempermasalahkan. Tapi yang jelas, hal itu harus menjadi pelajaran agar para pemainnya bisa lebih disiplin lagi.

“Yang pertama jelas gol dan kesalahan kami, yang kedua sepertinya offside. Tapi itu bisa jadi pelajaran bagi kami bagaimana menjadikan jebakan offside sebuah senjata,” kata Fabio Oliviera.

“Kelemahan utama yang masih saya lihat adalah transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya. Kita masih kurang,” pungkasnya.

Ke-13 gol Persebaya 1927 dalam laga ujicoba tersebut dicetak oleh hattrick Andik Vermansyah dan Fery Ariawan. Han Ji Ho, Harry Prasetya, Rendi Irwan, Mario Karlovic, dan Fernando Soler juga menyumbangkan gol selain gol bunuh diri dari pemain lawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda