Scroll to Top

Neymar Main Untuk Barcelona Hingga 12 Tahun ke Depan, Kata Tata Martino

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Aug 2013

Neymar Main Untuk Barcelona Hingga 12 Tahun ke Depan, Kata Tata Martino

Tata Martino berharap dapat memainkan Lionel Messi dan Neymar sekaligus. Meskipun demikian, sang pelatih anyar Barcelona berhati-hati dalam ‘memperkenalkan’ Neymar ke lapangan. Bagaimana pun, menurut Martino, Neymar adalah aset klub Catalan.

“Saya ingin melihat Lionel Messi bermain bersama Neymar. Namun, saya juga harus melakukan hal tepat untuk semua pemain. Target saya, Neymar akan berada di Barcelona dalam 10 hingga 12 tahun ke depan. Bukan cuma sekadar, dalam satu-dua pertandingan semata,” kata Gerardo Martino menjelang duel panas melawan Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Apakah Lionel Messi akan bertarung di laga penting yang bisa mempersembahkan gelar pertama musim ini untuk Blaugrana? Martino menjawab, “Messi dalam kondisi baik-baik saja, dan berlatih secara normal. Dia lebih tangguh daripada mereka yang bermain lawan Malaga.”

Sang pelatih asal Argentina mengaku, Barcelona memang favorit untuk menang. Namun, baginya Atletico Madrid memiliki peluang yang sama kuatnya dengan juara Liga Spanyol musim lalu. Rojiblancos dinilai si juru taktik sebagai lawan tangguh yang akan mengincar ruang kosong atas kelengahan Barca.

Eks pelatih Newell’s Old Boys, menegaskan, Barcelona tidak akan membeli entah penyerang atau bek baru pada bursa transfer musim panas meskipun masih tersedia beberapa hari ke depan.

“Kami bahagia dengan skuad yang ada. Sebagai pelatih, ini adalah tim yang saya inginkan. Kami akan tetap bertahan seperti ini meskipun bursa transfer masih dibuka. Seperti halnya penyerang, lini belakang pun demikian. Setelah setengah musim berlalu, barulah kita mengetahui, perlukah Barca membeli pemain baru di bursa transfer musim dingin.”

Gerardo Martino juga menyebutkan, Sergio Busquets yang baru saja memperpanjang kontrak bersama klub Catalan sebagai pemain tak tergantikan. Sementara, Andres Iniesta yang sempat turun dari bangku cadangan dalam dua laga awal, disebutnya, membutuhkan waktu lebih lama untuk membuat kondisinya 100%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda