Scroll to Top

Arsene Wenger: Haram Menjual Pemain Ke Sesama Klub Liga Inggris

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 28 Aug 2013

Arsene Wenger

Menjual pemain ke sesama kompetitor di Liga Inggris? Tunggu dulu, itu haram hukumnya. Arsene Wenger mengakui adanya keengganan antar klub-klub besar Premier League untuk menjual pemainnya ke klub papan atas lain.

Tidak sekali statement seperti mengudara. Persaingan duo Manchester, Chelsea, dan Arsenal ternyata tidak hanya sebatas adu sepak bola di atas lapangan. Di Inggris, pihak klub lebih mengedepankan penawaran dari klub liga lain dibanding klub yang bernaung di bawah Premier League.

Kalimat seperti ini diungkapkan Arsene Wenger saat ia menuturkan niatnya untuk memboyong Juan Mata. Pasca kedatangan Jose Mourinho ke Chelsea, isu kepergian Juan Mata memang santer terdengar. Ia bahkan diberitakan akan kembali ke Spanyol. Namun potensi Mata untuk tetap di Inggris masih terbuka menyusul ketertarikan dari arsitek The Gunners ini.

Sebelum berbicara transfer Juan Mata lebih lanjut, Wenger menegaskan, sedikit mustahil pemain internasional Spanyol itu akan dilepas Chelsea ke kubu Meriam London.

“Saya telah mendengar, sebagaimana Anda, bahwa Juan Mata mungkin dilepas di pasar,” katanya kepada pers. “Saya suka dia [tapi] ada keengganan di Inggris untuk menjual pemain ke satu sama lain.”

“Kita harus melihat seberapa buruk cederanya tetapi saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu. Kami berada di bursa transfer tapi saya tidak bisa lebih kreatif dari itu.”

Di pekan ketiga Liga Inggris akhir pekan besok, Arsenal akan menjalani laga North London Derby dengan bertemu Tottenham Hotspur. Sayangnya, Wenger masih disibukkan dengan catatan cedera pemain termasuk Aaron Ramsey juga Lukas Podolski.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda