Scroll to Top

iPhone 5C: Ditenagai Prosesor Dual Core, RAM 1GB & Dukung Siri?

By Ditya / Published on Wednesday, 28 Aug 2013
iPhone 5C
iPhone 5C

Spesifikasi smartphone iPhone versi murah atau iPhone 5C bocor di internet dan menyebutkan bahwa smartphone tersebut ditenagai oleh prosesor dual-core dengan memori RAM sebesar 1GB, serta didukung oleh fitur asisten cerdas Siri. Hal ini bertentangan dengan kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa iPhone 5C tak dilengkapi Siri.

Sebuah informasi spesifikasi smartphone iPhone 5C bocor yang bersumber dari situs Belanda yang diketahui memiliki sumber dari orang dalam Apple, yakni SIMOnly Radar yang menyebutkan spesifikasi iPhone murah tersebut secara garis besar.

Berdasarkan bocoran tersebut, smartphone iPhone 5C memang dibalut dengan casing berbahan polikarbonat atau plastik yang tersedia dalam beberapa pilihan warna. iPhone 5C akan dibekali dengan layar sentuh berukuran 4 inci dengan resolusi 1136 x 640 piksel, setara dengan iPhone 5.

Sektor dapur pacu, smartphone iPhone 5C ditenagai oleh prosesor dual-core dengan kecepatan yang belum diketahui dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB. Chipset yang digunakan sampai saat ini masih misterius, tetapi penulis menebak iPhone 5C akan menggunakan prosesor A6 milik iPhone 5.

Smartphone iPhone 5C ini akan mengusung dimensi 124,2 x 58,4 x 7,6 mm dengan berat 106 gram. Sektor kamera, iPhone 5C tak berbeda dengan bocoran sebelumnya, yakni mengusung kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,2 megapiksel.

Tak hanya itu, smartphone iPhone 5C ini kabarnya telah mendukung fitur asisten cerdas Siri dalam 8 bahasa, yakni Inggris, Perancis, Jerman, Jepang, Cina, Korea, Italia dan Spanyol. Sayangnya, sampai saat ini informasi ini belum mendapat konfirmasi.

Seperti yang dilansir dari Phone Arena (27/08/2013), smartphone iPhone 5C ini tersedia dalam 3 varian, yakni 16GB, 32GB, dan 64GB. Harga smartphone ini diperkirakan mulai US $350 atau Rp 3,5 juta ke atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda