Scroll to Top

Prediksi Persija vs Persib ISL Rabu, 28 Agustus 2013

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 28 Aug 2013

Prediksi Persija vs Persib ISL Rabu, 28 Agustus 2013

Duel Persija vs Persib yang akan digelar di Maguwoharjo International Stadium (MIS) pada Rabu, 28 Agustus 2013 pukul 15.30 WIB akan menyita perhatian penggemar sepakbola Indonesia. Maung Bandung terus berupaya merangsek ke peringkat kedua. Macan Kemayoran sendiri ingin membalas kekalahan 3-1 di putaran pertama.

Namun, pelatih Persija, Benny Dollo tak mau sesumbar timnya akan memenangi laga dengan mudah. Kemenangan tandang 0-6 atas PSPS pekan lalu tak bermakna apa pun. Meskipun Emmanuel Kenmogne mencetak enam gol dalam empat laga terakhir, bukan berarti Persib diabaikan begitu saja.

“Persib tentu tidak sekelas dengan PSPS. Jadi kita tidak bisa meremehkan Persib begitu saja.  Persib mempunyai pemain-pemain seperti Sergio Van Dijk, Ridwan, dan Atep yang harus kita antisipasi,” kata eks pelatih timnas Indonesia seperti dikutip oleh ligaindonesia.co.id.

Persib sendiri datang dengan penuh ambisi. Bukan hanya demi menyalip Arema Cronus di peringkat kedua ISL. Tetapi juga memperbaiki penampilan setelah kekalahan mengejutkan atas Persiram (1-2) di laga terakhir. Menang, akan membuat Pangeran Biru meraih 62 poin, meski Singo Edan masih mengantongi dua pertandingan.

Dari rekor head to head, Persija lebih unggul daripada seterunya tersebut. 30 kali duel, Macan Kemayoran yang sekarang ada di peringkat 10 ISL, meraih 15 kemenangan. Sebaliknya, Maung Bandung baru mengoleksi enam kemenangan termasuk hasil 3-1 di putaran pertama.

Seberapa sengitkah pertempuran yang konon layak disebut ‘El Clasico’ Indonesia ini? Seberapa besar peluang Persija memanfaatkan kondisi Sergio Van Dijk yang dalam beberapa pertandingan terakhir kurang tajam di depan gawang lawan? Jawabannya dapat disaksikan di TVOne beberapa jam ke depan.

Perkiraan Susunan Pemain

  • Persija (4-4-2): Andritany; Ismed, Rohit Chand, Fabiano, Alfarizi; M. Ilham, Komul, Amarzukih, Lestaluhu; Robertino, Kenmogne
  • Persib (4-2-3-1): I Made; Supardi, Abanda, Naser, Tony; Hariono, Asri Akbar; M. Ridwan, Messi, Atep; Sergio

Head to Head

  • 03 Maret 2013 Persib 3-1 Persija (ISL)
  • 27 Mei 2012 Persija 2-2 Persib (ISL)
  • 29 Januari 2012 Persib 1-0 Persija (ISL)
  • 18 Maret 2011 Persib 2-3 Persija (ISL)
  • 30 Oktober 2010 Persija 3-0 Persib (ISL)

Prediksi Sidomi: 50-50

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda