Scroll to Top

Samsung akan Hadirkan BBM untuk Jajaran Smartphone Galaxy

By Ditya / Published on Wednesday, 28 Aug 2013
BBM Samsung Galaxy
BBM di Samsung Galaxy

Baru-baru ini Samsung merilis teaser kehadiran BBM (BlackBerry Messenger) di jajaran produk smartphone Galaxy. Hal ini semaki menegaskan bahwa produsen smartphone asal Korea Selatan ini akan membundel aplikasi BBM secara pre-install di jajaran produk smartphone Galaxy andalannya.

Menurut laporan dari SammyHub, sejauh ini Samsung menjadi produsen smartphone Android pertama yang mengonfirmasi dukungan terhadap aplikasi instant messenger BBM besutan BlackBerry tersebut. Aplikasi BBM ini kemungkinan besar akan tersedia secara pre-install di produk Samsung.

Samsung menampilkan teaser kehadiran BBM di jajaran produk smartphone besutannya dihalaman resmi Samsung Ghana Show dan juga di situs video sharing YouTube. Namun, video yang ada di YouTube saat ini telah dihapus.

Seperti yang kita ketahui, aplikasi BBM untuk Android ini menawarkan akses ke jaringan sosial BBM, termasuk chatting melalui BBM dan fitur multi-person chat. BBM untuk Android ini nantinya akan menjadi bagian dari Samsung Messaging Hub yang saat ini telah menawarkan beberapa layanan buatan pihak ketiga.

Kehadiran aplikasi BBM di smartphone besutan Samsung ini tampaknya akan menjadi salah satu senjata bagi produsen asal Korea Selatan tersebut untuk menarik pengguna. Sebelumnya Samsung telah merilis aplikasi instant messenger serupa, yakni Samsung ChatOn.

Di Indonesia, kehadiran BBM di smartphone Samsung dan Android lainnya sudah ditunggu-tunggu. Namun, mampukan BlackBerry memberikan layanan BBM secara optimal bagi pengguna Android? Seperti yang kita ketahui, BBM sering mengalami kendala melayani pengguna smartphone BlackBerry sendiri.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (28/08/2013), sampai saat ini belum ada tanggapan resmi dari pihak Samsung terkait hal ini. Rilis BBM untuk Android dan iOS pun masih misteri, meski diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda