Scroll to Top

Menara Lego Tertinggi di Dunia, Menjulang 34 Meter Pecahkan Guinness World Record

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 28 Aug 2013

Lego Tertinggi di Dunia 2

Pernahkan Anda bermain alat bongkah plastik kecil atau yang dikenal dengan nama Lego? Tak kenal usia, baik remaja dan anak-anak, laki-laki serta perempuan pasti pernah bermain alat permainan ini. Nah di Delaware, AS, lebih dari 30 sekolah bersatu membangun menara Lego tertinggi di dunia. Bahkan, rekornya pun masuk ke Guinness World Record.

Menara ini menjulang dengan ketinggian sekitar 34 meter. Memang jika dilihat tidak ‘cukup tinggi’ dibanding menara-menara sungguhan yang ada. Akan tetapi yang buat terkesan adalah dari kontruksi dan bahan yang digunakan.

Sesuai dengan namanya, menara ini dibuat dan dibangun menggunakan Lego. Setidaknya membutuhkan lebih dari 500.00 batang Lego. Yang lebih menarik lagi jika proyek menara ini bukan merupakan inisiatif perusahaan pembuat Lego.

Seperti ditulis Daily Mail yang dikutip Rabu (28/08/13), proyek ini adalah proyek pertama diluar perusahaan Lego. Dan yang jadi pemrakasa adalah siswa-siswi di kawasan Delaware.

Lego Tertinggi di Dunia 1

Setidaknya ada nilai moral dan semangat dari apa yang dilakukan siswa-siswi di 30 sekolah di wiliayah tersebut. Merv Dauherty, seorang perwakilan dari gabungan sekolah-sekolah itu berujar jika proyek ini adalah pembuktian sebuah persatuan dan persaudaraan.

“Seorang anak tidak pernah bisa melakukan ini sendiri, tetapi ketika kita semua bekerja sama sebagai sebuah tim kita bisa melakukan sesuatu yang orang pikir mustahil,” ujarnya.

Setelah tim dari Guinness World Record lakukan pengecekan dan pengesahan, menara Lego tersebut akhirnya dibongkar. Sedangkan ‘batu bata’ Lego sebagai bahan bangunan didistribusikan ke sekolah-sekolah lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda