Scroll to Top

Fans Shinji Kagawa Ajukan Protes kepada Manchester United

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 28 Aug 2013

Dua laga telah dimainkan Manchester United di kancah Liga Inggris musim ini. Shinji Kagawa yang mengklaim buruk akan prestasinya di musim lalu, ternyata juga dipaksa mengawali musim 2013/2014 dari bangku cadangan. Dianggurkannya Kagawa oleh kubu Setan Merah mengundang protes dari para fans pemain internasional Jepang ini.

Tercatat sebagai pemain cadangan dalam laga perdana MU kontra Swansea City, kenyataannya tidak membuat Kagawa mendapat kesempatan turun ke lapangan. Di pekan kedua, ketika rekan-rekannya berkeringat melawan anak asuhan Jose Mourinho, Selasa (27/8/13) dini hari kemarin, nama Kagawa juga tidak diturunkan oleh David Moyes.

Hal ini membuat para pencinta Borussia Dortmund menyuarakan protes akan kebijakan Moyes. Di dalam jejaring sosial Twitter, para fans dari Inggris, Brazil, Jerman dan negara lainnya membuat hashtag #freeshinji.

Dukungan untuk Shinji Kagawa lewat Twitter

Mayoritas dari mereka meminta Kagawa untuk dibebeaskan dari Old Trafford menyusul sering dicadangkannya sang pemain. Mencadangkan Kagawa sama halnya menyinyiakan bakat eks punggawa Borussia Dortmund.

Kondisi Kagawa ini turut menarik rasa prihatin dari Jurgen Klopp. Ia tidak memungkiri ingin menarik kembali pemain berusia 24 tahun itu ke Signal Iduna Park, namun akan sulit meraihnya di bursa transfer musim panas ini.

“[Kembali] bukanlah pilihan baginya pada tahun ini dan bukan pilihan juga bagi kami,” tegas Klopp.

“Shinji ingin membuktikan dirinya di Man Utd musim ini,” lanjut Klopp.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda