Share

Hasil pertandingan ISL Rabu 28 Agustus 2013 yang mempertemukan Persija Vs Persib berakhir imbang 1-1. Bertanding di Stadion Maguwoharjo Sleman, laga Persib Vs Persija sempat beberapa kali dihentikan.

Dihadiri oleh suporter kedua tim dan beberapa elemen suporter klub lain, pertandingan Persib melawan Persija ini diwarnai dengan kericuhan di bangku penonton.

Selain itu di babak kedua pertandingan juga sempat dihentikan, akibat lemparan botol mineral yang masuk ke dalam stadion.

Sementara dua gol yang terjadi dalam duel ini diciptakan oleh M Ilham dikubu Persija, serta Sergio Van Dijk dikubu Persib.

Tensi pertandingan sudah meninggi sejak menit-menit awal babak pertama. Maung Bandung yang mengalami kekalahan di laga terakhirnya, tak ragu untuk menekan pertahanan Macan Kemayoran.

Sementara itu mengandalkan serangan balik cepat, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah beberapa kali mengancam gawang Persib yang dikawal I Made Wirawan.

Usaha Persija untuk membuka skor akhirnya terwujud ketika pertandingan memasuki menit ke 22.

Keputusan Ilham untuk melepaskan tendangan jarak jauh, sukses merobek jala Persib. Namun sebelum masuk ke gawang Made, bola sempat menyentuh Nasser Al Sebai sehingga berubah arah.

Meski kedua tim saling jual beli serangan, skor 1-0 untuk keunggulan Persija tetap bertahan menutup pertandingan di babak pertama.

Di babak kedua Van Dijk sukses mencetak gol penyeimbang, setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Persija.

Berawal dari umpan silang M Ridwan, bola yang jatuh ke mulut gawang Andritany coba dihalau salah satu pemain Persija.

Namun bola liar malah mengarah ke Van Dijk. Dengan sekali tendangan, Van Dijk sukses merobek jala Persija meski sempat dihadang oleh Fabiano.

Hingga 90 menit dan tambahan waktu berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan menutup pertandingan sore hari ini.